Lihat ke Halaman Asli

Mukmin

Jurnalis

Absennya Ronaldo Lawan Al Ettifaq Disebut karena Cedera Otot

Diperbarui: 15 Agustus 2023   11:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: Twitter @Cristiano.

Cristiano Ronaldo harus berada di kursi cadangan saat Al Nassr menelan kekalahan 1-2 dari Al Ettifaq dalam pertandingan pekan pertama Liga Arab Saudi 2023-2024. Ternyata, alasan di balik absennya CR7 adalah harus istirahat yang cukup.

CR7 baru saja membuktikan dirinya sebagai pahlawan dalam kemenangan Al Nassr atas Al Hilal dengan skor 2-1 dalam final Arab Club Champions Cup 2023 pada Sabtu malam, (12/8). Meski usianya telah mencapai 38 tahun, Ronaldo ternyata mampu mencatatkan namanya di papan skor dengan mengemas dua gol penting untuk kemenangan Faris Najd.

Prestasinya tak berhenti di situ. Ronaldo juga mengunci gelar top skor dengan raihan enam gol, mengungguli pesaing terdekatnya Karim Benzema dari Al Ittihad sebanyak tiga gol. Kemenangan tersebut juga membawa Al Nassr meraih trofi Arab Club Champions Cup untuk pertama kalinya.

Namun, sayangnya, Ronaldo harus absen pada pertandingan pembuka Liga Arab Saudi musim ini. Pemain sepak bola asal Portugal itu kabarnya mengalami kelelahan otot dan diperlukan waktu istirahat.

"Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo absen dalam pertandingan karena cedera otot yang dialaminya," demikian laporan dari Al Weeam pada Selasa, 15 Agustus 2023.

Meski tak bermain, Ronaldo tetap memberikan dukungan kepada rekan-rekan timnya melalui akun Twitter pribadinya, @Cristiano. Ia berharap agar timnya bisa mengawali Liga Arab Saudi 2023-2024 dengan kemenangan.

Namun, tampaknya ketiadaan Ronaldo memberikan dampak yang signifikan pada performa Al Nassr. Tim asuhan Luis Castro harus menelan kekalahan 1-2 dari Al Ettifaq di Prince Mohamed bin Fahd Stadium, Dammam, pada Selasa dini hari, 15 Agustus 2023.

Dalam pertandingan tersebut, peran yang biasanya diemban oleh Ronaldo digantikan oleh Sadio Mane. Penyerang asal Senegal tersebut berhasil membawa timnya unggul pada menit ketiga. Namun, Al Ettifaq berhasil mencetak dua gol melalui Robin Quaison (47') dan Moussa Dembele (53').

Hasil ini membuat Al Nassr terdampar di posisi ke-12 klasemen sementara. Tim yang diperkuat oleh Cristiano Ronaldo dan rekannya masih harus mencari poin pertama mereka untuk bangkit dan mengejar ketertinggalan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline