Lihat ke Halaman Asli

Mukmin

Jurnalis

Berlabuh ke Al Hilal, Gaji Neymar Disebut Setara Ronaldo di Al Nassr

Diperbarui: 14 Agustus 2023   21:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: Twitter @neymarjr

Neymar dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan Al Hilal dari Paris Saint-Germain (PSG). Pemain asal Brasil ini rencananya akan menjalani serangkaian tes medis dan menandatangani kontrak berdurasi dua tahun hari ini, Senin (14/8).

Menurut laporan dari CBS Sports, PSG dan Al Hilal kabarnya telah mencapai kesepakatan mengenai transfer Neymar. Dalam rangka mendapatkan Neymar, Al Hilal disebut telah sepakat membayar sejumlah 90 juta euro atau setara dengan Rp1,5 triliun kepada PSG.

Selain itu, Neymar juga akan mendapatkan gaji senilai 200 juta euro atau setara dengan Rp3,35 triliun per tahun di Al Hilal. Jumlah total paket yang akan diterima oleh Neymar di Al Hilal disebut-sebut akan sebanding dengan gaji yang diterima oleh Cristiano Ronaldo di Al Nassr.

Selanjutnya, Al Hilal mempunyai opsi untuk memperpanjang kontrak Neymar di tahun ketiga. Pengumuman resmi mengenai transfer Neymar ke Al Hilal diharapkan akan diumumkan oleh kedua klub dalam waktu 24 jam ke depan.

Pada saat ini, Neymar masih memiliki sisa tiga tahun dalam kontraknya dengan PSG. Namun, kabarnya pemain tersebut merasa tidak nyaman di PSG, terutama setelah kedatangan Luis Enrique sebagai pelatih.

Apabila kepindahannya ke Al Hilal benar-benar terealisasi, Neymar akan menjadi rekan setim dengan sejumlah bintang lain yang juga pernah merumput di Eropa, seperti Kalidou Koulibaly, Ruen Neves, dan Sergej Milinkovic-Savic.

Sebagai informasi, Neymar bergabung dengan PSG dari Barcelona dengan rekor transfer senilai 222 juta euro pada tahun 2017. Meskipun prestasinya di PSG terbilang naik turun dan sering terkendala cedera, Neymar berhasil meraih total 12 gelar bersama klub tersebut, termasuk lima trofi Ligue 1.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline