Lihat ke Halaman Asli

Mukmin

Jurnalis

Debut Kane, Bayern Dihajar RB Leipzig 0-3

Diperbarui: 13 Agustus 2023   07:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: @FCBayernEN

Pada ajang Piala Super Jerman, Bayern Munchen menelan kekalahan telak 0-3 dari RB Leipzig di Allianz Arena pada Minggu (13/8) dini hari WIB. Pertandingan ini juga menjadi laga debut bagi Harry Kane, penyerang baru yang direkrut dari Tottenham Hotspur.

RB Leipzig langsung membuat kejutan dengan gol cepat yang dicetak oleh Dani Olmo setelah menerima umpan dari Benjamin Henrichs. Gol ini memperlihatkan bahwa tim tamu tampil agresif dan siap mengambil inisiatif dalam pertandingan.

Dani Olmo terus menjadi mimpi buruk bagi Bayern Munchen. Dia berhasil mencetak gol keduanya setelah mengelabui Benjamin Pavard dan mengelabui kiper Sven Ulreich, menambah keunggulan Leipzig dalam pertandingan ini.

Pelatih Bayern, Thomas Tuchel, berusaha mengubah situasi setelah timnya tertinggal 0-2. Harry Kane juga diperkenalkan dalam babak kedua, menggantikan Mathys Tel yang menjadi starter pada pertandingan ini.

Harry Kane, yang masuk pada menit ke-64, belum lama berada di lapangan justru malah Leipzig diberikan hadiah penalti. Noussair Mazraoui melakukan handball di dalam kotak penalti, dan Dani Olmo berhasil menjalankan tugasnya sebagai eksekutor, mengubah skor menjadi 3-0 bagi Leipzig.

Meskipun Bayern berusaha untuk mencetak gol dalam sisa waktu pertandingan, RB Leipzig berhasil mempertahankan keunggulan mereka. Performa apik dari Olmo dan rekan-rekannya membawa RB Leipzig meraih gelar Piala Super Jerman 2023.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline