Lihat ke Halaman Asli

Mukmin

Jurnalis

Bali United Vs PSM Makassar 3-2: Serdadu Tridatu Naik ke Puncak Klasemen

Diperbarui: 11 Agustus 2023   23:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: Twitter @PSM_Makassar

Pertandingan Liga 1 mempertemukan Bali United dan PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta berakhir dengan kemenangan dramatis 3-2 untuk tuan rumah.

Laga berjalan seru dan menarik sejak awal, kedua tim tampil terbuka dan memperlihatkan permainanan terbaik. Hanya dalam dua menit pertama, Sidik Saimima hampir membawa keunggulan bagi tuan rumah, namun usahanya berhasil dimentahkan oleh penyelamatan gemilang kiper PSM, Reza Arya Pratama.

PSM mampu menggebrak pada menit ke-5 melalui gol cantik Rizky Eka Pratama. Berkat umpan terukur dari Yuran Fernandes, Rizky mampu mengelabui satu pemain Bali United dan melepaskan tembakan akurat dengan kaki kirinya ke pojok kanan gawang.

Namun, Bali United tidak butuh waktu lama untuk menyamakan skor menjadi 1-1. Privat Mbarga memanfaatkan kesalahan di lini belakang PSM dan sukses mengubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Keadaan semakin terpuruk ketika Safrudin Tahar dari PSM diusir keluar lapangan setelah melanggar Novri Setiawan. Meski bermain dengan sepuluh pemain, PSM justru mampu kembali keunggulan 2-1. Tendangan bebas indah dari Yance Sayuri pada menit ke-41 menggetarkan gawang Bali United.

Pada babak kedua, Bali United meningkatkan tempo permainan dan mengintensifkan serangan. Pelatih Stefano Cugurra melakukan langkah taktis dengan memasukkan Ilija Spasojevic dan Rahmat untuk memperkuat lini depan.

Perubahan ini membawa dampak positif, terutama dari peran Ilija Spasojevic yang mencetak dua gol di babak kedua. Gol pertama terjadi pada menit ke-75 melalui sundulan akurat setelah menerima umpan sepak pojok dari Eber Bessa.

Gol kemenangan kemudian diciptakan oleh Spasojevic pada menit ke-85, dimana ia berhasil memanfaatkan umpan dari Rahmat. Dengan tenang menyundul bola yang tak mampu dijangkau oleh kiper PSM.

PSM sebenarnya memiliki kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan pada masa injury time, namun usaha Wiljan Pluim berhasil digagalkan oleh penyelamatan cemerlang Adilson Maringa di depan gawang.

Dengan skor akhir 3-2 untuk Bali United, pertandingan ini pun berakhir dengan kemenangan bagi tuan rumah.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline