Lihat ke Halaman Asli

Mukmin

Jurnalis

Usai Laga Tandang Lawan Dallas, Messi Naik Pesawat Kelas Ekonomi, Kok Bisa?

Diperbarui: 9 Agustus 2023   11:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: Twitter @FavianRenkel.

Setelah pertandingan tandang melawan FC Dallas, Lionel Messi memilih untuk menaiki pesawat kelas ekonomi bersama rekan-rekan setimnya, menunjukkan kehidupan yang lebih sederhana yang dia jalani di Amerika Serikat.

Dalam pertandingan di Toyota Stadium, Frisco, Messi memimpin Inter Miami dalam kemenangan melawan FC Dallas pada laga babak 16 besar Piala Liga. Inter Miami berhasil mengatasi tuan rumah melalui adu penalti setelah pertandingan berakhir imbang 4-4 dalam waktu normal.

Messi menyumbang dua dari empat gol timnya, mencetak gol pada menit ke-6 dan 85. Gol kedua Messi mencegah kekalahan Inter Miami dan membuat mereka menyeimbangkan kedudukan. Pada akhirnya, Inter Miami keluar sebagai pemenang dalam adu penalti dengan skor 5-3.

Usai pertandingan tandang tersebut, Messi dan rekan-rekan setimnya kembali ke Miami menggunakan pesawat yang dikontrak oleh klub. Dalam sebuah foto yang diunggah oleh jurnalis MLS, Favian Renkel, Messi terlihat duduk di kursi kelas ekonomi.

Renkel menjelaskan bahwa pesawat yang digunakan oleh skuad Inter Miami adalah pesawat kelas ekonomi tanpa fasilitas kelas satu. Meskipun pesawat ini dipesan oleh klub, momen Messi duduk di kelas ekonomi tetap menjadi topik perbincangan.

Dalam unggahan foto tersebut di Instagram-nya, Messi menuliskan bahwa ia duduk di kelas ekonomi seperti kebanyakan orang. Ini sesuai dengan keinginannya untuk menjalani kehidupan yang lebih sederhana dan normal saat berada di Amerika Serikat.

"Lionel Messi membagikan foto ini di Instagram-nya. Dia duduk di kelas ekonomi bersama kita semua. Ketika ia mengatakan bahwa ia ingin datang ke MLS untuk menjalani kehidupan yang normal, saya kira inilah yang ia maksud," tulis Renkel dalam keterangan fotonya.

Dalam beberapa wawancara sebelumnya, Messi pernah mengungkapkan keinginannya untuk menjalani kehidupan yang berbeda, di mana ia dan keluarganya dapat menikmati momen-momen sederhana dan normal.

"Meski tetap menjadi pusat perhatian di Amerika Serikat, Messi terlihat menemukan momen ketenangan dalam kehidupan sehari-hari. Ia telah terlihat menikmati waktu bersama keluarganya dan melakukan aktivitas sederhana, seperti berbelanja di pusat perbelanjaan," kata Simon Chadwick, profesor olahraga dan ekonomi dari Skema Business School di Paris.

Pilihan Messi untuk menaiki pesawat kelas ekonomi dan menikmati kehidupan sederhana di luar lapangan semakin menunjukkan sisi manusia biasa dari seorang megabintang sepak bola global.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline