Lihat ke Halaman Asli

Mukmin

Jurnalis

Real Madrid Perlu Benahi Lini Belakang Sebelum Hadapi Manchester City

Diperbarui: 2 Mei 2023   16:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Logo Tim Real Madrid Vs Chelsea. Foto: Sportsnews.

Real Madrid harus segera membenahi pertahanan mereka yang bocor jika ingin memiliki harapan untuk mengalahkan Manchester City di Liga Champions.

Los Blancos akan menjamu City dalam leg pertama semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (10/5/2023) dini hari WIB.

Madrid baru-baru ini kebobolan terlalu mudah dan membiarkan lawan mencetak enam gol dalam dua pertandingan terakhir di LaLiga.

Jika Madrid ingin lolos ke final Liga Champions, mereka harus memperbaiki performa lini belakang mereka yang keropos dan mempersiapkan diri dengan matang sebelum menghadapi City.

Ancelotti menyatakan kekecewaannya setelah Madrid kebobolan dua gol saat menang 4-2 atas Almeria, dan menekankan betapa pentingnya untuk tetap fokus dan konsentrasi sepanjang pertandingan.

Namun, keroposnya pertahanan Madrid bukanlah hal yang baru. Musim ini, Madrid sudah kebobolan 30 gol dalam 32 pertandingan LaLiga, sementara Barcelona cuma kebobolan 11 gol di liga yang sama.

Madrid juga harus menghadapi Erling Haaland, striker muda yang tajam dan telah mencetak 50 gol di semua kompetisi. Untuk itu, Madrid harus bisa menghentikan pergerakan pemain asal Norwegia itu dengan cara merapatkan barisan belakang dengan cepat dan efektif.

Jika mereka bisa membenahi performa lini belakang dan menghadapi City dengan percaya diri, Madrid mungkin masih memiliki kesempatan untuk mengamankan tiket ke final Liga Champions.

Sebelum meladeni City, Madrid masih punya dua pertandingan yaitu melawan Real Sociedad di La Liga (3/5) dan final Copa del Rey melawan Osasuna (7/5). Hal ini tentu akan menjadi ujian penting bagi Thibaut Courtois dan rekan-rekannya. Mampukah Madrid?




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline