Lihat ke Halaman Asli

Mukmin

Jurnalis

Stoke City Vs Brighton 0-1, Seagulls Melaju ke Babak Perempatfinal

Diperbarui: 1 Maret 2023   08:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Stoke vs Brighton 0-1. Foto: Twitter @OfficialBHAFC.

Stoke City menelan kekalahan saat menjamu tamunya, Brighton & Hove Albion di Piala FA 2022/2023. Stoke kalah tipis 0-1 dari Brighton.

Laga Stoke City vs Brighton berlangsung di Stadion Britannia, Rabu (1/3) dini hari WIB. Tim tamu tampil lebih dominan ketimbang tuan rumah.

Stoke mendapatkan peluang pertama pada menit ke-5 lewat Tyerese Campbell. Namun bola tembakannya masih bisa ditepis kiper Brighhton, Jason Steele.

Brighton mendapatkan peluang pada menit ke-7. Umpan silang Tariq Lamptey disambar dengan sundulan Facundo Buonanotte, tapi masih bisa dihalau kiper Stoke, Jack Bonham.

Stoke kembali mendapat peluang pada menit ke-29. Campbell merebut bola dari bek lawan lalu melepaskan tembakan mengarah ke gawang, tapi bola bisa diamankan Steele.

Brighton akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-30. Umpan silang Kaoru Mitoma bisa dituntaskan Evan Ferguson untuk membobol gawang Stoke. Skor 1-0 Brighton memimpin.

Stoke nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-44. Jordan Thompson melepaskan tembakan dari sisi kanan usai menerima umpan Campbell. Namun, bola bisa ditepis Steele.

Babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Brighton.

Usai jeda, Brighton masih tampil menekan pertahanan Stoke. Peluang mereka dapatkan pada menit ke-59. Jeremy Sarmiento melepaskan tembakan usai menerima umpan dari Moises Caicedo. Namun, Bonham melakukan penyelamatan apik dengan menepis bola.

Brighton kembali memperoleh peluang dan hampir berbuah gol pada menit ke-74. Namun tembakan Mitoma lagi-lagi berhasil diblok Bonham.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline