Lihat ke Halaman Asli

Mukmin

Jurnalis

Leverkusen Vs Mainz 2-3, Gol Ingvartsen Bawa Die Nullfunfer Menang

Diperbarui: 20 Februari 2023   09:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Leverkusen vs Mainz 2-3. Foto: Twitter @Mainz05en.

Mainz berhasil meraih kemenangan 3-2 saat bertandang ke markas Bayer Leverkusen dalam laga lanjuta Bundesliga Jerman.

Laga Bayer Leverkusen vs Mainz berlangsung di Stadion BayArena, Senin (20/2) dini hari WIB. Mainz lebih dulu unggul lewat Anthony Caci pada menit ke-26.

Bola jatuh ke kotak penalti yang tak sempurna dihalau bek Leverkusen. Caci datang langsung menuntaskan ke sudut kiri gawang Leverkusen. Skor 1-0 Mainz mempimpin.

Leverkusen menyamakan kedudukan pada menit ke-32 lewat tembakan Amiri usai menerima umpan Azmoun. Amiri menerima umpan sambil berbalik badan dan melepaskan tembakan untuk membobol gawang Mainz. Skor menjadi 1-1.

Mainz bisa menambah keunggulan pada menit ke-45+4 lewat Martins. Umpan sundulan Lee bisa dituntaskan Martins untuk mengubah skor menjadi 2-1. Skor ini bertahan hingga babak pertama selesai.

Di babak kedua, Leverkusen membalas dengan membuat gol pada menit ke-58. Umpan Wirtz berhasil disambar Schick untuk menyamakan keunggulan menjadi 2-2.

Mainz memperlebar kedudukan melalui penalti usai Silvan Widmer dilanggar di kotak terlarang. Ingvartsen maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya untuk memastikan kemenangan Mainz menjadi 3-2.

Tak ada tambahan gol lagi dari Bayer Leverkusen dan Mainz. Skor 3-2 untuk kemenangan Mainz bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Leverkusen berada di peringkat 10 dengan koleksi 27 angka. Sedangkan Mainz 05 berada di posisi 9 dengan 29 poin.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline