Lihat ke Halaman Asli

Mukmin

Jurnalis

Persib vs PSM Makassar 1-2, Juku Eja Puncaki Klasemen

Diperbarui: 14 Februari 2023   17:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Persib vs PSM 1-2. Foto: Twitter @persib

PSM Makassar berhasil meraih kemenangan saat berhadapan dengan Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023. Juku Eja menang 2-1 atas Maung Bandung.

Duel ini berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (14/2) sore WIB. Persib unggul lebih dulu melalui gol Achmad Jufriyanto di babak pertama. Di babak kedua, PSM berhasil membalikkan keadaan lewat gol Ramadhan Sananta dan Yakob Sayuri.

Hasil ini membawa PSM Makassar naik ke puncak klasemen Liga 1 dengan torehan 50 poin. Sedangkan Persib tertahan di peringkat ketiga dengan koleksi 46 poin.

Persib tampil lebih dominan ketimbang PSM. Maung Bandung menggencarkan serangan dari berbagai arah. Namun solidnya barisan belakang PSM membuat Persib kesulitan untuk mencetak gol.

Peluang pertama didapatkan Persib pada menit ke-17 lewat tembakan Ciro Alves. Namun bola masih bisa digagalkan kiper PSM.

PSM merespon dengan menciptakan peluang pada menit ke-29 lewat tendangan bebas Wiljan Pluim. Namun, bola tembakannya terbaca kiper Persib, Teja Paku Alam.

Pada menit ke-45+3, Persib berhasil membuat keunggulan lewat Achmad Jufriyanto. Bola sepak pojok Rezaldi Hehanusa bisa dituntaskan Achmad Jufriyanto menjadi gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Persib mengakhiri babak pertama.

Di babak kedua, Mau Bandung memperoleh peluang lewat tembakan Ricky Kambuaya tapi bola masih melebar dari gawang PSM.

PSM akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-54 melalui Ramadhan Sananta. Berawal dari umpan terobosan Wiljan Pluim yang bisa diterima oleh Yakob Sayuri.

Yakob langsung mengirimkan umpan ke dalam kotak penalti PSM dan diselesaikan dengan baik oleh Sananta.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline