Lihat ke Halaman Asli

Mukmin

Jurnalis

Liga Italia: Napoli Vs Juventus 5-1, Partenopei Kokoh di Puncak Klasemen

Diperbarui: 14 Januari 2023   08:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Napoli Vs Juventus 5-1, Partenopei kian kokoh di puncak klasemen.  Foto: REUTERS/Ciro De Luca.

Napoli meraih kemenangan besar atas Juventus di laga lanjutan kompetisi Liga Italia. Tak tanggung-tanggung, Il Partenopei menyarangkan gol ke gawang Bianconeri dengan skor 5-1.

Pertandingan Napoli Vs Juventus berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Sabtu (14/1) dini haari WIB. Napoli tampil menekan mulai kick off. Bahkan, di babak pertama tim asuhan Luciano Spalletti itu sudah memimpin 2-0 atas tim tamu.

Kemenangan ini membuat Napoli mantap berada di puncak klasemen dengan torehan 47 poin atau terpaut 10 angka atas pesaing terdekat, AC Milan. Sementara Juventus masih tertahan di posisi ketiga.

Tim tuan rumah membuka keran gol pada menit ke-14 lewat Victor Osimhen. Bola yang ditepis Wojciech Szczensny hasil tendangan voli Khvicha langsung disambar Victor Osimhen untuk mengoyak gawang Juventus. Skor 1-0 untuk Napoli.

Mendapat tekanan dari Napoli, Juventus tak tinggal diam. Mereka memperoleh peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-21. Kesalahan umpan Amir Rrahmani membuat bola bisa diambil Angle Di Maria.

Pemain asal Argentina itu melewati Amir Rrahmani lalu melepaskan tembakan, namun bola masih membentur mistar gawang.

Pada menit ke-39, Napoli menggandakan skor lewat gol yang dicetak Khvicha Kvaratskhelia. Umpan manis dari Osimhen dimanfaatkan Kvaratskhelia lalu melesakan bola ke tiang jauh untuk menggetarkan gawang Juventus. Skor bertambah 2-0 untuk keunggulan Napoli.

Juventus berusaha keras untuk mencetak gol. Pada menit ke-42, Angle Di Maria memperkecil ketertinggalan. Ia melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti yang mengarah masuk gawang tuan rumah. Skor pun berubah menjadi 2-1.

Di babak kedua Napoli kembali menjauhkan keunggulan. Pada menit ke-55, Amir Rrahmani mencetak gol usai memanfaatkan bola sepakan pojok. Skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Napoli.

Sepuluh menit berselang, Partenopei memperbesar keunggulan. Umpan bagus dari Kvaratskhelia disambar sundulan Osimhen dari jarak dekat hingga masuk ke gawang Juventus. Skor unggul 4-1 untuk Napoli.

Juventus semakin terbenam usai Napoli menyarangkan gol yang kelima. Gol dicetak pemain pengganti Eljif Elmas pada menit ke-72. Elmas melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti yang membentur Alex Sandro yang membuat bola bergerak masuk  ke gawang yang dijaga Szczesny. Skor semakin lebar 5-1 untuk keunggulan Napoli.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline