Lihat ke Halaman Asli

Mukmin

Jurnalis

Tetap Sehat Tubuh dan Pikiran Saat Piknik

Diperbarui: 17 Desember 2022   16:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Liburan keluarga (Ilustrasi). Foto: The Guardian

Berpiknik salah satu cara untuk menghilangkan kepenatan dengan banyaknya aktivitas sehari-hari. Berpiknik juga waktu yang sangat ditunggu-tunggu oleh setiap anggota keluarga.

Bila anda merasa jenuh dan bosan dengan segala aktivitas yang telah anda lakukan sebaiknya anda berpiknik untuk menyegarkan kembali jiwa dan pikiran anda.

Berpiknik memang menimbulkan kesan menyenangkan dan mengasyikkan. Namun disisi lain pergi berpiknik akan menguras tenaga sehingga badan anda akan terasa lelah dan capek.

Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi sebaiknya anda harus mempersiapkan peralatan kesehatan yang harus anda bawa saat pergi berpiknik.

Nah, berikut ini adalah hal-hal yang perlu diperhatikan agar tetap sehat selama berpiknik atau liburan :

1. Bawa makanan dari rumah
Waktu berpiknik bukan berarti dapat mengkonsumsi semua jenis makanan yang anda sukai.

Melahap makanan sesuka anda tanpa kontrol akan menyebabkan buruk bagi kesehatan. Untuk itu makanlah makanan yang sehat seperti sayur dan buah.

Ada baiknya bawa makanan sendiri dari rumah yang pasti terjamin kebersihannya. Hindari mengkonsumsi camilan yang banyak mengandung msg yang kurang baik bagi kesehatan.

Selain membawa nasi dan lauk pauk, bawa juga makanan ringan seperti biskuit, kacang-kacangan dan minuman yang mengandung banyak vitamin. Hal ini bertujuan agar waktu piknik anda tidak terganggu dengan hal-hal yang tidak diinginkan.

2. Bawa obat-obatan
Terkadang hal kecil seperti membawa obat-obatan sering diremehkan oleh kebanyakan orang. Padahal ini sangat penting terutama bagi anak-anak baik pada saat di perjalanan maupun saat telah tiba di lokasi piknik.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline