Lihat ke Halaman Asli

Mukmin

Jurnalis

Walikota Dorong Olimpus LDII Cimahi Lahirkan Atlet Kelas Dunia

Diperbarui: 8 November 2022   11:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

LDII Cimahi gelar Olimpus Tahun 2022. Dokpri.

DPD LDII Kota Cimahi menggelar Olimpiade Generasi Penerus (Olimpus) Tahun 2022. Kegiatan yang dihelat pada 28 Agustus hingga 31 Oktober 2022 ini dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke-77 dan Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022.

Kegiatan tersebut diramaikan 500 peserta dari generasi muda Kota Cimahi dengan mengikuti cabang olahraga futsal, bulu tangkis, basket, tenis meja, voli dan atletik.

"LDII berkewajiban untuk mendidik generasi muda agar mempunyai budi pekerti yang baik dan keahlian, sehingga mereka siap pakai ketika terjun ke masyarakat, " ujar Ketua DPD LDII Kota Cimahi, Dwi Hartono, Sabtu (5/11/2022).

Menurut Dwi, Olimpus merupakan strategi LDII untuk menjaring talenta muda di bidang olahraga.

"Mereka diarahkan, dikembangkan, dan dilatih sehingga bisa menghasilkan prestasi yang membanggakan," urainya.

Kegiatan olahraga ini, kata Dwi, bertujuan untuk memupuk kerukunan, kekompakan, dan kerjasama yang baik. Sehingga dengan memilik karakter tersebut diharapkan bisa membentuk generus LDII profesional religius.

"LDII perlu mencetak generus profesional religius untuk menyongsong Indonesia Emas pada tahun 2045. Saat ini Indonesia mendapatkan bonus demografi, sehingga kami fokus untuk mendidik dan membina generus LDII sehingga mereka siap dan bisa beradaptasi pada masa mendatang," urainya.

Selain olahraga, kata Dwi, LDII juga fokus membangun generus melalui pendidikan. Ia menjelaskan, saat ini LDII banyak menaungi boarding school setingkat SD, SMP, dan SMA. Bahkan ada juga beberapa perguruan tinggi yang dibawah naungan LDII.

"Boarding school ini biasanya terintegrasi dengan pondok pesantren, sehingga murid-murid bisa sekalian nyantri di ponpes. Sehingga target agar mereka bisa alim faqih, berakhlakul karimah, dan mempunyai kemandirian," imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Cimahi, Ngatiyana mengapresiasi kegiatan Olimpus yang digagas LDII Kota Cimahi. Ia mengharapkan lewat kegiatan ini bisa melahirkan atlet-atlet Kota Cimahi dari LDII untuk tingkat dunia.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline