Lihat ke Halaman Asli

PON XXI Aceh Ditemani Secangkir Kopi Penggugah Semangat

Diperbarui: 7 September 2024   10:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

PON XXI Aceh Ditemani Secangkir Kopi Penggugah Semangat. Foto: Detik Travel.

Aceh sering dijuluki sebagai Negeri Seribu Kedai Kopi, karena daerah ini dikenal dengan banyaknya kedai kopi yang tersebar luas.

Sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024, Aceh menawarkan pengalaman unik bagi wisatawan, terutama pecinta kopi, dengan sajian kopi lokal berkualitas yang siap memanjakan selera.

Di momen perhelatan PON Aceh-Sumut 2024, rasanya belum lengkap jika tidak sempat menikmati secangkir kopi di kedai sebelum memulai aktivitas menonton berbagai pertandingan olahraga di ajang nasional terbesar ini.

Salah satu tempat favorit untuk menikmati kopi, baik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara, adalah Kedai Solong.

Tak heran, dengan berlangsungnya PON Aceh-Sumut 2024, Kedai Solong mengalami peningkatan jumlah pengunjung yang semakin hari semakin ramai.

Pemilik Kedai Solong, Haji Nawawi, yang lebih dikenal sebagai Haji Solong, menyebutkan setiap harinya kedai tersebut dapat menjual rata-rata 700 cangkir kopi.

Dengan berlangsungnya PON 2024, Haji Solong menyampaikan kedai yang berdiri sejak 1974 ini mulai melihat lonjakan pengunjung, termasuk beberapa tim ofisial yang telah mampir untuk mencicipi kopi tradisional khas mereka.

Haji Solong menjelaskan saat ini peningkatan pengunjung sudah mulai terasa, meskipun masih dalam tahap awal karena kebanyakan yang datang adalah panitia penyelenggara, sedangkan para atlet masih berada dalam masa karantina. Namun, ia optimistis setelah acara pembukaan, jumlah pengunjung akan semakin meningkat.

Kedai Solong adalah surga bagi para penikmat kopi, terutama di Aceh. Terletak di Jalan Iskandar, Ulee Kareng, Banda Aceh, kedai ini selalu ramai dikunjungi. Dari pagi hingga malam, para tamu silih berganti datang, baik untuk bersantai, bercanda ria, atau sekadar menikmati seduhan kopi yang khas.

Sebagai primadona kedai kopi di Banda Aceh, Kedai Solong tetap mempertahankan suasana hangat dan nostalgia masa lampau. Didirikan sejak 1974, kedai ini masih menjaga kesederhanaan dengan penataan meja-meja yang rapat, menciptakan suasana keakraban antar pelanggan. Berbagai jajanan tradisional yang disajikan di atas meja semakin menambah kesan seolah waktu berhenti, mengajak pengunjung untuk menikmati setiap momen.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline