Lihat ke Halaman Asli

Maarten Paes Sudah Gabung Timnas Indonesia tapi Tak Dimainkan STY

Diperbarui: 4 September 2024   10:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Maarten Paes Sudah Gabung Timnas Indonesia Tapi Tak Dimainkan STY. Foto: PSSI.

Maarten Paes telah bergabung dengan Timnas Indonesia, namun pelatih Shin Tae-yong masih menanti kebugaran kiper yang bermain untuk FC Dallas tersebut.

Timnas Indonesia sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi laga perdana di Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak ketiga. Skuad Garuda dijadwalkan bertanding melawan Arab Saudi di King Abdullah Sports City pada Kamis, 5 September 2024.

Pasukan Shin Tae-yong telah tiba di Jeddah beberapa hari yang lalu. Mereka datang lebih awal untuk beradaptasi dengan lingkungan setempat.

Maarten Paes menjadi salah satu pemain yang kehadirannya sangat dinantikan. Kiper berusia 26 tahun ini baru saja resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada tahun ini.

Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa kondisi Maarten saat ini belum sepenuhnya bugar karena perjalanan panjang dari Amerika Serikat ke Arab Saudi. Untuk sementara, Maarten menjalani sesi latihan terpisah.

Shin Tae-yong menjelaskan bahwa kondisi Maarten tidak buruk, meskipun kelelahan akibat perjalanan yang lama. Namun, ia belum bisa menilai secara pasti karena Maarten belum ikut serta dalam sesi latihan utama.

Maarten Paes sendiri belum dapat tampil dalam laga melawan Arab Saudi karena proses perpindahan asosiasinya baru selesai setelah batas waktu pendaftaran pemain pada 5 Agustus.

Exco PSSI, Arya Sinulingga, menjelaskan bahwa menurut peraturan AFC, pemain yang ingin tampil pada match 2 hingga match 10 di round 3 harus didaftarkan tujuh hari sebelum pertandingan. Mengingat Indonesia akan melawan Australia pada 10 September, batas akhir pendaftaran pemain adalah 3 September.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline