Lihat ke Halaman Asli

Inter Milan Gasak Atalanta 4-0, Marcus Thuram Sumbang 2 Gol

Diperbarui: 31 Agustus 2024   09:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Inter Milan Menang Gasak Atalanta 4-0, Marcus Thuram Sumbang 2 Gol. Foto: X @Inter

Inter Milan meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 4-0 atas Atalanta dalam laga pekan ketiga Serie A musim 2024/2025 yang digelar di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (31/8/2024). Dalam pertandingan ini, Marcus Thuram tampil gemilang dengan mencetak dua gol.

Inter langsung menunjukkan dominasinya sejak awal pertandingan. Tim berjuluk "Si Ular" ini sudah unggul 2-0 saat pertandingan baru berjalan 10 menit. Gol pembuka datang dari gol bunuh diri Berat Djimsiti pada menit ke-3, diikuti dengan gol indah Nicolo Barella pada menit ke-10. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Inter Milan tidak mengendurkan serangan. Mereka menambah dua gol lagi, keduanya dicetak oleh Marcus Thuram. Thuram mencetak gol ketiga Inter di menit ke-47 dan menambah gol keempat pada menit ke-56, mengukuhkan kemenangan Inter Milan dengan skor akhir 4-0.

Kemenangan telak ini mengantarkan Inter Milan ke puncak klasemen sementara dengan raihan tujuh poin dari tiga pertandingan. Sementara itu, Atalanta harus puas berada di peringkat ke-11 dengan tiga poin.

Jalannya Pertandingan

Inter Milan mengawali laga dengan sangat baik. Ketika pertandingan baru berjalan tiga menit, serangan yang dibangun dari lini belakang mengarah ke Marcus Thuram yang bergerak cepat di sisi kanan. Percobaan umpan Thuram mengenai Berat Djimsiti dan berbelok ke tiang dekat. Kiper Atalanta, Marco Carnesecchi, yang sudah bergerak ke tiang jauh, tak mampu mengantisipasi perubahan arah bola, sehingga Inter unggul 1-0.

Meskipun sudah unggul cepat, Inter Milan tidak mengendurkan tekanan. Mereka terus menekan pertahanan Atalanta dan berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-10. Nicolo Barella melepaskan tendangan voli keras setelah menerima umpan sundulan dari Benjamin Pavard. Bola meluncur deras ke sisi kiri gawang Atalanta, dan skor berubah menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol dalam waktu singkat, Atalanta mencoba bangkit. Davide Zappacosta sempat mengancam lewat tendangan jarak jauh, namun usahanya masih bisa digagalkan oleh penjaga gawang Inter, Yann Sommer. Mateo Retegui juga mendapatkan dua peluang emas di dalam kotak penalti, tetapi penyelesaian akhirnya belum menemui sasaran. Skor 2-0 untuk keunggulan Inter Milan bertahan hingga turun minum.

Babak kedua dimulai, dan Inter langsung kembali menggebrak. Baru dua menit babak kedua berjalan, Inter mencetak gol ketiga. Berawal dari lemparan jauh Alessandro Bastoni, bola menciptakan kemelut di depan gawang Carnesecchi. Marcus Thuram dengan cermat memanfaatkan situasi tersebut dan mencetak gol melalui sontekan. Inter unggul 3-0 di menit ke-47.

Tak berhenti di situ, Thuram kembali menambah pundi-pundi golnya di menit ke-56. Memanfaatkan kemelut di depan gawang setelah sundulan Henrikh Mkhitaryan yang gagal dihalau dengan baik oleh lini belakang Atalanta, Thuram dengan sigap menyambar bola untuk mencetak brace di pertandingan ini.

Dengan keunggulan empat gol, Inter mulai menurunkan tempo permainan. Atalanta berusaha mengambil alih kendali permainan dan menekan pertahanan Inter, namun penyelesaian akhir yang buruk membuat serangan mereka tidak terlalu mengancam. Inter bahkan sempat memiliki peluang untuk menambah gol melalui serangan balik cepat yang dipimpin oleh Federico Dimarco, namun tembakan Dimarco masih melebar.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim hingga peluit akhir berbunyi. Inter Milan menutup laga dengan kemenangan telak 4-0 atas Atalanta.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline