Lihat ke Halaman Asli

Bangkit dan Menang, Timnas Indonesia U-20 Bungkam Argentina 2-1

Diperbarui: 28 Agustus 2024   16:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Timnas Indonesia U-20 kalahkan Argentina. Foto: X @TimnasIndonesia

Timnas Indonesia U-20 berhasil mengatasi perlawanan Timnas Argentina U-20 dalam ajang Seoul Earth On Us Cup 2024. Garuda Nusantara menaklukkan Tim Tango dengan skor tipis 2-1.

Bertanding di Stadion Mokdong, Seoul, Korea Selatan, pada Rabu (28/8/2024), pertandingan antara Indonesia dan Argentina berlangsung sengit sejak awal. Tim Argentina, yang dikenal dengan julukan Albiceleste, mendominasi serangan sejak peluit kick-off dibunyikan.

Argentina berhasil membuka keunggulan pada menit ke-15 melalui gol Mirko Juarez, yang berhasil merobek gawang yang dijaga Ikram Algiffari. Gol tersebut membuat Argentina unggul 1-0 hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Argentina terus menekan pertahanan Indonesia, namun Indonesia mulai menunjukkan perlawanan dan mencoba mengambil alih permainan. Usaha keras Timnas Indonesia akhirnya membuahkan hasil ketika Kadek Arel berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol sundulannya. Kemenangan Indonesia dipastikan melalui eksekusi penalti Maouri Ananda Yves Simon Ramli pada menit ke-79. Skor 2-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Timnas Indonesia yang akan menghadapi Thailand pada laga kedua di Seoul Earth On Us Cup 2024, yang akan digelar pada 30 Agustus mendatang.

Jalannya Pertandingan

Di bawah komando Tomas Agustin Bernardoni, Argentina langsung menekan pertahanan Indonesia sejak peluit kick-off dibunyikan. Serangan demi serangan yang dilancarkan tim Argentina beberapa kali berhasil diredam oleh barisan pertahanan Indonesia.

Setelah kesulitan mencetak gol dari open play, Argentina akhirnya membuka keunggulan lewat bola mati pada menit ke-17. Berawal dari kemelut di depan gawang hasil sepak pojok, tendangan keras Rodrigo Ezequiel Stocco mengenai Mirko Juarez dan bola pun meluncur deras masuk ke gawang Indonesia.

Timnas Indonesia U-20 sendiri cukup kesulitan membangun serangan yang efektif. Sesekali mereka mencoba menyerang melalui sayap, namun dengan cepat serangan-serangan tersebut dapat diantisipasi oleh barisan pertahanan Argentina.

Pada menit ke-25, Argentina hampir saja menggandakan keunggulan. Bernardoni yang menerima umpan di dalam kotak penalti melepaskan tembakan kaki kanan, namun sayangnya bola melenceng tipis di sisi kiri gawang Indonesia.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline