Lihat ke Halaman Asli

Cetak Gol ke Gawang Al Fateh, Ronaldo Catat Rekor Lewati Messi

Diperbarui: 18 Februari 2024   15:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cetak Brace ke Gawang Al Fateh, Ronaldo Catat Rekor Lewati Messi. Foto: X @Cristiano.

Cristiano Ronaldo membuat gebrakan hebat bersama Al Nassr dengan mencetak gol ke gawang Al Fateh dalam pertandingan pekan ke-20 Liga Pro Arab Saudi, Minggu (18/2) dini hari WIB. Prestasi ini membuat Ronaldo melewati pencapaian Lionel Messi yang luar biasa.

Pada pertandingan di Stadion Al Awal Park, Al Nassr berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 melawan Al Fateh. Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol pertama pada menit ke-17.

Tidak lama setelah itu, Al Fateh berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol yang dicetak oleh Salem Al Najdi dalam waktu kurang dari 15 menit. Namun, Al Nassr tidak menyerah, dan Otavio berhasil mencetak gol kemenangan untuk timnya pada menit ke-72.

Ronaldo berhasil mencetak satu gol lagi ke gawang Al Fateh, dan ini membuatnya menjadi pemain yang berhasil mencetak gol tanpa menggunakan tendangan penalti. Ini menurut laporan dari Marca.

CR7 telah mencetak total 715 gol tanpa tendangan penalti, baik bersama klubnya maupun tim nasional. Rekor itu menjadikannya melampaui Lionel Messi yang hanya mampu mencetak 714 gol.

Persaingan sengit antara Ronaldo dan Lionel Messi tampaknya belum akan mereda. Banyak pihak terus menghubungkan setiap statistik dengan kedua pemain tersebut.

Seorang mantan penyerang Manchester United baru-baru ini memecahkan rekor dengan mencetak gol dalam setiap tahun selama 23 tahun terakhir.

Ronaldo juga telah mencapai tonggak sejarah dengan memiliki 1.000 penampilan bersama klub. Ia menjadi pemain ketujuh yang berhasil mencatat 1.000 penampilan di klub, setelah kiper Rogerio Ceni dan kiper Peter Shilton.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline