Lihat ke Halaman Asli

Peringkat FIFA Dirilis, Indonesia Urutan Berapa?

Diperbarui: 15 Februari 2024   18:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Peringkat FIFA Dirilis, Indonesia Urutan Berapa?. Foto: www.idezia.com. 

FIFA baru saja mengumumkan peringkat terbaru, dan kabar baiknya, Indonesia naik posisi! Namun, bagaimana dengan posisi Indonesia jika dibandingkan dengan negara-negara lain di kawasan AFF?

Informasi terbaru tentang peringkat FIFA telah dirilis pada tanggal 15 Februari 2024. Berdasarkan apa yang disampaikan oleh FIFA, peringkat kali ini banyak dipengaruhi oleh hasil pertandingan di Piala Afrika dan Piala Asia.

Hal ini juga menjadi alasan Indonesia berhasil meraih kenaikan empat peringkat dalam ranking FIFA. Ini terjadi setelah Indonesia sukses melangkah ke babak 16 besar di Piala Asia untuk pertama kalinya.

Di sisi lain, Indonesia tetap berada di urutan keenam di antara negara-negara yang tergabung dalam Asosiasi Sepak Bola ASEAN (AFF). Hal ini tidak berubah dari posisi sebelumnya pada peringkat FIFA per 21 Desember 2023.

Australia masih memimpin peringkat FIFA untuk negara-negara anggota AFF. Di bawahnya, posisi kedua dan ketiga ditempati oleh Thailand dan Vietnam, meskipun keduanya kini menukar posisi.

Thailand telah melonjak 12 peringkat dalam peringkat FIFA terbaru setelah berhasil mencapai 16 besar di Piala Asia 2023. Di klasemen AFF, Thailand kini berada di posisi kedua, menggantikan Vietnam yang turun ke posisi ketiga.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline