Lihat ke Halaman Asli

Al Taawoun Vs Al Nassr: Ronaldo Cetak Gol, Faris Najd Menang 4-1

Diperbarui: 31 Desember 2023   08:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Al Taawoun Vs Al Nassr: Ronaldo Cetak Gol, Faris Najd Menang 4-1. Foto: X @AlNassrFC_EN

Al Nassr mengakhiri tahun 2023 dengan kemenangan tiga poin setelah berhasil mengalahkan Al Taawoun 4-1.

Pertandingan tersebut berlangsung di King Abdullah Sport City Stadium pada Minggu (31/12/2023) dini hari waktu Indonesia Barat. Al Taawoun membuat kejutan dengan unggul lebih dulu 1-0 di menit ke-13.

Gol pertama dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Aschraf El Mahdioui, yang membawa Al Taawoun memimpin 1-0. El Mahdioui berhasil menyambar rebound dari sepakan penalti yang sebelumnya ditepis oleh kiper Al Nassr, Nawaf Alaqidi.

Marcelo Brozovic menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-26. Pemain asal Kroasia tersebut menerima umpan dari Anderson Talisca dan dengan tembakan yang terukur, berhasil mencetak gol ke gawang Al Taawoun.

Selanjutnya, Aymeric Laporte membawa Al Nassr memimpin dengan skor 2-1 pada menit ke-35. Gol ini tercipta melalui tandukan Laporte setelah situasi sepak pojok, yang tidak dapat dihentikan oleh kiper tuan rumah, Maylson.

Skor tersebut tetap tidak berubah hingga jeda pertandingan. Begitu babak kedua dimulai, Al Nassr terus mengontrol permainan untuk mencetak gol tambahan.

Pada menit ke-50, Otavio mencatatkan namanya di papan skor dengan mencetak gol, yang juga menjadi gol kelima baginya musim ini di liga. Kesempatan itu muncul ketika bola sapuan dari bek Al Taawoun malah jatuh di kaki Otavio, yang langsung melepaskan tendangan dari jarak dekat ke arah gawang.

Pesta gol Al Nassr tidak berhenti sampai di situ. Pada menit ke-95, Ronaldo menutup aksi dengan sundulan memanfaatkan umpan silang dari Seko Fofana yang menghujam gawang tuan rumah.

Dengan tambahan tiga poin ini, Al Nassr kini kokoh berada di posisi kedua dalam Klasemen Liga Arab Saudi dengan raihan 46 poin dari 19 pertandingan.

Selisih tujuh poin dari Al Hilal yang memimpin klasemen tanpa terkalahkan. Sementara itu, Al Taawoun tertahan di posisi keempat dengan mengumpulkan 34 poin.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline