Lihat ke Halaman Asli

Roma Vs Fiorentina: I Giallorossi Ditahan La Viola 1-1

Diperbarui: 11 Desember 2023   07:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Roma Vs Fiorentina: I Giallorossi Ditahan La Viola 1-1. Foto: X @ASRomaEN

Pertandingan AS Roma vs Fiorentina berakhir dengan skor 1-1. AS Roma harus menyelesaikan laga dengan hanya sembilan pemain setelah dua pemainnya mendapatkan kartu merah.

Laga Roma vs Fiorentina dalam lanjutan Liga Italia digelar di Stadion Olimpico, Senin (11/12) dini hari WIB. Roma berhasil unggul 1-0 di babak pertama berkat gol dari Romelu Lukaku.

Fiorentina berhasil menyamakan kedudukan di paruh kedua, meskipun mereka harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Nicola Zalewski mendapat kartu merah. Menjelang akhir pertandingan, giliran Romelu Lukaku dari Roma yang harus keluar lapangan setelah mendapat kartu merah.

Dengan hasil imbang ini, Roma tetap bertahan di peringkat empat klasemen Liga Italia dengan mengumpulkan 25 poin dari 15 pertandingan. Sementara itu, Fiorentina berada di posisi ketujuh dengan 24 poin.

Jalannya Laga

Roma langsung unggul dalam lima menit pertandingan ketika Romelu Lukaku mencetak gol setelah serangan dari sisi kanan, yang melibatkan Rasmus Kristensen, Bryan Cristante, dan Paulo Dybala. Dybala memberikan umpan terakhir yang berhasil disundul oleh Lukaku.

Fiorentina mendapatkan peluang untuk menyamakan skor ketika Bonaventura memberikan bola kepada Nzola, tetapi usaha penyerang Fiorentina itu digagalkan oleh Rui Patricio.

Namun, situasi kurang baik bagi Roma karena mereka kehilangan Dybala pada menit ke-24 karena cedera. Sardar Azmoun kemudian masuk menggantikannya.

Giacomo Bonaventura hampir membawa Fiorentina menyamakan kedudukan, namun sayangnya, tendangannya menghantam mistar gawang, menjauhkan harapan tim tersebut.

Roma menghadapi tantangan berat setelah harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-64, di mana Nicola Zalewski mendapat kartu merah setelah menerima kartu kuning kedua.

Tidak lama setelah kejadian kartu merah tersebut, Fiorentina berhasil mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Lucas Martinez-Quarta berhasil menjebol gawang Roma dengan sundulan setelah menerima umpan silang Kouame dari sisi kiri.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline