Lihat ke Halaman Asli

Monza Vs Juventus: Bianconeri Menang 2-1, Naik ke Puncak Klasemen

Diperbarui: 2 Desember 2023   08:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Monza Vs Juventus: Bianconeri Menang 2-1, Naik ke Puncak Klasemen. Foto: X @juventusfcen

Juventus meraih kemenangan 2-1 atas Monza dalam pekan ke-14 Liga Italia musim ini. Tambahan tiga poin dari pertandingan tersebut mengantarkan Bianconeri naik ke posisi puncak klasemen sementara.

Pertandingan berlangsung di Stadion Brianteo pada Sabtu (2/12) dini hari waktu Indonesia Barat (WIB). Juventus mendapatkan peluang penalti di menit ke-8 setelah Giorgos Kyriakopoulos menarik kaus Andrea Cambiaso di kotak penalti. Namun, tembakan Dusan Vlahovic berhasil diblok kiper Monza, Michele Di Gregorio.

Tanpa menunggu waktu lama, Juventus berhasil membuka keunggulan dengan skor 1-0 di menit ke-12. Adrien Rabiot mencetak gol melalui sundulan yang memanfaatkan sepak pojok dari Hans Nicolussi Caviglia, untuk membobol gawang Michele Di Gregorio.

Federico Chiesa punya peluang bagus untuk menambah keunggulan pada menit ke-27, tapi tembakannya dari jauh melebar di atas gawang.

Sementara itu, Federico Gatti juga mendapat kesempatan pada menit ke-33, tapi sepakannya dari jarak dekat meleset dari sasaran.

Rabiot hampir mencetak gol kedua dalam pertandingan ini pada menit ke-35, tetapi tendangannya mampu dimentahkan oleh Di Gregorio. Hingga jeda, skor 1-0 untuk keunggulan Juventus tak berubah.

Di babak kedua, Monza berusaha lebih agresif. Usaha merekan pun akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-92.

Tembakan jarak jauh Valentin Carboni meluncur mulus ke sudut kiri gawang Wojciech Szczesny. Ini merupakan usaha pertama Monza yang menciptakan peluang nyata ke gawang Juventus.

Namun, keuntungan satu poin yang sudah didapat Monza lenyap hanya dalam waktu dua menit.

Gol tercipta berawal dari umpan silang Rabiot dari sisi kanan, dan Gatti dengan cepat melepaskan tembakan keras yang tidak bisa diantisipasi Di Gregorio. Skor berubah menjadi 2-1 dan tetap sampai pertandingan berakhir.

Dengan hasil ini, Juventus sekarang mengumpulkan total 33 poin, memimpin satu angka dari Inter Milan yang baru akan bermain melawan Napoli pada Senin dini hari waktu Indonesia. Sementara itu, Monza menempati peringkat kesembilan dengan 18 poin.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline