Lihat ke Halaman Asli

Al Nassr Vs Persepolis: Ronaldo Tolak Penalti, 10 Pemain The Global Club Tahan Imbang Tim Tamu

Diperbarui: 28 November 2023   07:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Al Nassr Vs Persepolis: Ronaldo Tolak Penalti, 10 Pemain The Global Club Tahan Imbang Tim Tamu. Foto: X @Cristiano.

Al Nassr mengalami kesulitan meraih poin penuh ketika menjamu tim asal Iran, Persepolis, dalam pertandingan Liga Champions Asia. Meski pertandingan berakhir tanpa gol, The Global Club berhasil melangkah ke fase grup.

Pertandingan matchday kelima Grup E Liga Champions Asia Al Nassr vs Persepolis berlangsung di King Saud University Stadium pada Selasa (28/11/2023) dini hari WIB.

Di awal laga, wasit memberikan penalti kepada Al Nassr setelah Cristiano Ronaldo dijatuhkan oleh pemain Persepolis di dalam kotak penalti. Meski demikian, Ronaldo meminta wasit untuk membatalkan penalti karena ia merasa tidak dilanggar oleh lawannya. Wasit akhirnya memutuskan untuk tidak memberikan penalti setelah mempertimbangkan Video Assistant Referee (VAR).

Al Nassr harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-17 karena Ali Lajami mendapat kartu merah langsung dari wasit akibat tekel keras kepada Milad Sarlak.

Ronaldo mengungkapkan ketidaksetujuannya terhadap kartu merah yang diterima oleh Lajami. Meski begitu, wasit tetap kukuh dengan keputusannya.

Setelah unggul jumlah pemain, Persepolis meningkatkan serangan mereka. Tembakan Masoud Rigi dari kotak penalti pada menit ke-25 berhasil diselamatkan oleh kiper Al Nassr, Nawaf Al-Aqidi.

Hingga jeda waktu, belum ada gol yang tercipta. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Persepolis sempat membobol gawang Al Nassr di awal babak kedua melalui aksi Shahab Zahedi. Namun, sayangnya, hakim garis mengangkat bendera karena dianggap offside.

Ada peluang emas lagi bagi Zahedi hanya satu menit setelahnya. Tembakannya yang keras dari jarak jauh berhasil ditepis kiper Al-Aqidi.

Pada menit ke-56, Ronaldo hampir saja mencetak gol. Sayangnya, sepakan bolanya melebar tipis di sebelah gawang Persepolis.

Meskipun kedua tim menciptakan beberapa peluang, skor tetap 0-0 hingga pluit panjang mengakhiri pertandingan. Al Nassr dan Persepolis bermain imbang tanpa ada pemenang.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline