Lihat ke Halaman Asli

Gregoria Juara Usai Kalahkan Chen Yu Fei di Final Japan Masters 2023

Diperbarui: 19 November 2023   11:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: PBSI

Gregoria Mariska Tunjung meraih gelar juara Japan Masters 2023 setelah mengalahkan Chen Yu Fei dari China dalam partai final dengan skor 21-12, 21-12.

Pertandingan di Kumamoto Prefectual Gymnasium pada Minggu (19/11/2023) menyuguhkan aksi sengit antara Gregoria dan Chen Yu Fei sejak awal gim pertama. Meski awalnya cukup ketat, Gregoria dengan sabar mampu mempertahankan keunggulannya.

Gregoria bahkan berhasil unggul 11-5 setelah meraih lima poin berturut-turut saat interval gim pertama. Setelah interval, Chen Yu Fei berusaha mengejar dan berhasil mendekat dengan raihan empat poin beruntun, membuat skornya 11-15.

Dalam jalannya pertandingan, Gregoria berhasil mempertahankan keunggulannya untuk memenangkan gim pertama final tunggal putri Japan Masters 2023. Kemenangan diraihnya dengan skor 21-12 dalam waktu 17 menit, dan ia hanya membutuhkan satu gim lagi untuk meraih gelar juara pada event yang resmi dinamai Kumamoto Masters Japan 2023.

Gim kedua dimulai dengan saling berebut poin sejak awal permainan. Gregoria dua kali berhasil unggul dua poin dari Chen Yu Fei, namun sebanyak dua kali juga Chen Yu Fei mampu menyamakan skor. Bahkan, Chen Yu Fei berhasil memimpin saat interval gim kedua setelah bangkit dari ketinggalan 4-6 dengan skor 11-9.

Setelah interval, Gregoria tampil dengan semangat agresif. Dua poin beruntun berhasil diraihnya, menyamakan skor menjadi 11-11 melawan Chen Yu Fei.

Gregoria terus mempertahankan performa unggulnya. Dengan meraih poin demi poin, dia berhasil membalikkan keadaan dan memimpin atas lawannya. Sepuluh poin secara berurutan menjadi kunci untuk memenangkan pertandingan dengan skor akhir 21-12!

Sebagai unggulan keenam di Japan Masters 2023, Gregoria berhasil meraih gelar juara tunggal putri setelah mengalahkan Chen Yu Fei, yang merupakan unggulan ketiga, dalam pertandingan dua gim langsung.

Gregoria Mariska Tunjung menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia yang berhasil mencapai partai puncak Japan Masters 2023. Sementara itu, China mendominasi final dengan kehadiran wakilnya di setiap nomor, termasuk tiga nomor All Chinese Final.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline