Lihat ke Halaman Asli

Sejumlah Tim Tersingkir di Piala Dunia U-17, Ini Daftarnya

Diperbarui: 17 November 2023   08:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sejumlah Tim Tersingkir di Piala Dunia U-17, Ini Daftarnya. Foto: Tribun Solo/Muhammad Nursina.

Setelah pertandingan terakhir Piala Dunia U-17 pada Kamis (16/11), dua tim sudah dipastikan tersingkir dari turnamen ini. Kedua tim tersebut adalah Panama dari Grup A dan Kanada dari Grup B.

Panama tersingkir setelah berhasil meraih dua poin. Meskipun kalah 0-2 dari Maroko di pertandingan pembuka, Panama berhasil meraih satu poin dalam pertandingan melawan Timnas Indonesia U-17 (1-1) dan Ekuador (1-1).

Namun, Panama harus puas menjadi juru kunci karena kalah dalam perbandingan selisih gol dengan Indonesia, meskipun jumlah poin kedua tim sama. Indonesia mencetak tiga gol sepanjang fase grup, sementara Panama hanya mencetak dua gol.

Sementara itu, Kanada harus mengakhiri perjalanannya di Piala Dunia U-17 tanpa meraih satu poin pun. Mereka kesulitan bersaing di Grup B yang melibatkan Spanyol, Uzbekistan, dan Mali.

Kanada mengalami kekalahan 0-2 dari Spanyol dalam pertandingan pertama, diikuti oleh kekalahan telak 0-3 dari Uzbekistan. Pada pertandingan terakhir, Kanada tak mampu bersaing dan kalah 1-5 dari Mali.

Daftar tim yang tersingkir dari Piala Dunia U-17 akan terus bertambah hari ini seiring dengan pertandingan terakhir di Grup C dan D. Di Grup C, Inggris akan menghadapi Brasil, sementara Iran akan berduel dengan Kaledonia Baru.

Di Grup D, Senegal akan bersua dengan Jepang, dan dalam pertandingan lainnya, Polandia akan melawan Argentina.

Daftar 2 Tim Negara yang Tersingkir dari Piala Dunia U-17 2023:

1. Panama

2. Kanada




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline