Lihat ke Halaman Asli

Jepang U-17 Vs Polandia U-17: Gol Tunggal Renro Takaoka Menangkan Samurai Biru

Diperbarui: 11 November 2023   19:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: X @FIFAWorldcup

Timnas Jepang U-17 meraih kemenangan di pertandingan perdana Grup D Piala Dunia U-17 2023. Mereka berhasil mengalahkan Timnas Polandia U-17 dengan skor tipis 1-0.

Pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (11/11/2023), berlangsung ketat dengan skor 0-0 pada babak pertama. Meskipun Polandia lebih menguasai bola dengan 49 persen penguasaan pada paruh pertama, Jepang tetap bertahan kuat dengan 31 persen penguasaan bola.

Jumlah percobaan tembakan sama-sama enam kali antara Jepang dan Polandia. Samurai Biru mencatat dua tembakan tepat sasaran, sedangkan Polandia hanya satu.

Hujan deras turun pada menit ke-65, mengakibatkan pertandingan dihentikan sementara pada menit ke-68 karena jarak pandang dan petir. Setelah tertunda sekitar 16 menit, pertandingan dilanjutkan.

Jepang berhasil mencetak gol pada menit ke-76 melalui tembakan kaki kiri Renro Takaoka, membawa mereka unggul 1-0. Meskipun Polandia berusaha menyamakan kedudukan, upaya mereka tidak membuahkan hasil.

Dengan kemenangan ini, Jepang saat ini memimpin Klasemen Piala Dunia U-17 Grup D dengan tiga poin, sementara Polandia berada di posisi terbawah dengan 0 poin.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline