Lihat ke Halaman Asli

Pelatih Ekuador Puji Pemain Indonesia, Terutama Welber dan Ji Da Bin, Ini Kata Martinez

Diperbarui: 11 November 2023   10:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pelatih Ekuador Puji Pemain Indonesia, Terutama Welber dan Ji Da Bin, Ini Kata Martinez. Foto: detiksport.

Laga seru Grup A Piala Dunia U-17 2023, Timnas Indonesia U-17 meraih hasil imbang 1-1 atas Ekuador U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo pada Jumat malam. Meski terus digempur El Tri, solidnya lini pertahanan Garuda membuat mereka mampu menuai hasil imbang.

Dalam laga ini, statistik menunjukkan dominasi Ekuador dengan melepaskan 23 tembakan, tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan, Indonesia hanya melepaskan tujuh percobaan, dua diantaranya on target.

Arkhan Kaka mencuri perhatian dengan mencetak gol pada menit ke-22, tetapi El Tri langsung menyamakan skor melalui gol Allen Obando pada menit ke-28.

Meskipun Ekuador terus menggempur, lini pertahanan Garuda Muda yang solid dan penampilan memukau Ikram Al Giffari di bawah mistar berhasil meredam serangan lawan.

Pelatih Ekuador, Diego Martinez, memuji ketangguhan lini pertahanan Indonesia. Ia mengakui kesulitan timnya dalam menciptakan peluang di kotak penalti, meski menguasai jalannya pertandingan.

Indonesia tampil bagus dalam pertandingan. Mereka menunjukkan efektivitas yang tinggi saat melakukan pertahanan di kotak penalti, sehingga banyak situasi yang membuat kami kesulitan untuk mencetak gol, kata Martinez dilansir dari detiksport.

Martinez juga terkesima dengan kemampuan individu beberapa pemain Indonesia, khususnya Welber Jardim dan Ji Da Bin. Ia melihat Indonesia sebagai tim yang sangat bagus dan memberikan pujian khusus pada nomor 12 (Welber Jardim) dan nomor 10 (Ji Da Bin).

Saya sangat suka penampilan nomor 12 (Welber Jardim) sebagai full back yang mampu bermain di sisi kiri dan melebar, begitu juga dengan nomor 10 (Ji Da Bin). Tim kalian memiliki kualitas yang baik, yang tercermin dalam kemampuan mencetak gol pada pertandingan malam ini, tambah Martinez.

Dengan hasil ini, Indonesia dan Ekuador kini berbagi satu angka, menempati peringkat kedua dan ketiga di grup.

Meski tertinggal dua angka dari Maroko di puncak klasemen, penampilan gemilang ini memberikan harapan dan semangat bagi Timnas Indonesia U-17 untuk melanjutkan perjalanan turnamen ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline