Lihat ke Halaman Asli

Spanyol akan Dominasi Laga, Antisipasi Kecepatan Kanada

Diperbarui: 10 November 2023   11:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto:  ANTARA/Mohammad Ayudha/wpa .

Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia akan segera dimulai, dan Spanyol siap menghadapi laga pertamanya yaitu Kanada. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Manahan pada Jumat (10/11/2023) pukul 19.00 WIB.

Spanyol, meskipun belum pernah meraih gelar juara, tetap menjadi tim yang patut diperhitungkan dengan kultur sepakbolanya yang kuat. Dalam sejarahnya, Spanyol sudah empat kali menjadi runner-up dan dua kali finis di posisi ketiga di ajang ini.

Pelatih timnas Spanyol U-17, Jose Lana, menekankan bahwa filosofi permainan timnya tetap mengedepankan penguasaan bola. Namun, Lana juga menyadari ancaman yang mungkin timnya hadapi dari kecepatan transisi Kanada.

Dalam rilis resminya Jose Lana mengatakan, Kanada adalah tim yang memiliki kekuatan yang luar biasa, terutama dalam hal kecepatan dan kelincahan. Dalam aspek ofensif, performa Kanada sangat mengesankan. Oleh karena itu, kami perlu berhati-hati ketika berhadapan dengan mereka.

Dalam upaya menghadapi kecepatan lawan, Spanyol telah merancang strategi untuk menjadi tim yang dominan dalam penguasaan bola. Lana menegaskan tujuan mereka adalah mengontrol jalannya pertandingan.

Strategi kami untuk pertandingan besok adalah fokus menjadi tim yang mendominasi penguasaan bola. Upaya kami akan difokuskan untuk mengontrol jalannya pertandingan dengan memegang kendali di atas lapangan, sehingga memudahkan kami dalam mengelola pertandingan.

Laga seru Spanyol vs Kanada pada Piala Dunia U-17 ini akan dimulai pukul 19.00 WIB.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline