Lihat ke Halaman Asli

Toulouse Vs Liverpool: Meski Diunggulkan, The Reds Bisa Saja Kalah di Laga Tandang

Diperbarui: 9 November 2023   11:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: X @Darwinn99.

Liverpool adalah tim yang diunggulkan dalam pertandingan melawan Toulouse di Liga Europa pekan ini. Namun, The Reds harus tetap waspada terhadap sejarah buruk saat bermain di Prancis.

Liverpool telah meraih tiga kemenangan dalam Grup E sejauh ini, dan mereka berharap bisa melaju ke babak gugur ketika bertandang ke Stadium de Toulouse pada Jumat (10/11/2023) dini hari WIB.

Melihat pertemuan pertama di Anfield dua minggu lalu, Liverpool tampaknya memiliki peluang baik untuk memenangkan pertandingan, meskipun mungkin tidak dengan selisih gol sebesar 5-1. The Reds memiliki tim yang lebih kuat.

Para pemain cadangan Liverpool telah membuktikan kemampuannya dengan mencetak 10 gol dan hanya kebobolan dua gol dalam tiga pertandingan terakhir. Selain itu, Toulouse selalu kalah dalam tiga pertemuan terakhir mereka dengan tim-tim Inggris, termasuk Liverpool.

Namun, Toulouse masih memiliki kesempatan kecil untuk membuat kejutan dalam pertandingan tersebut. Ini terkait dengan sejarah kurang baik Liverpool saat bertandang ke Prancis.

Dilansir dari talksport, Liverpool tidak berhasil memenangkan empat pertandingan tandang terakhirnya melawan tim dari Ligue 1.

Kekalahan terakhir terjadi ketika mereka berkunjung ke Paris Saint-Germain dalam fase grup Liga Champions 2018/2019 dan kalah 1-2 berkat gol Juan Bernat dan Neymar.

Sebelumnya, Liverpool bermain imbang 1-1 melawan Bordeaux pada September 2015, kemudian kalah 0-1 dari Lille pada tahun 2010 berkat gol dari Eden Hazard, dan bermain imbang 1-1 melawan Lyon pada tahun 2009. Apakah Liverpool bisa mengatasi sejarah buruk ini? 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline