Lihat ke Halaman Asli

Milan Vs PSG: Rossoneri Menang 2-1, Giroud Sumbang Gol

Diperbarui: 8 November 2023   09:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Milan Vs PSG: Rossoneri Menang 2-1, Giroud Sumbang Gol. Foto: X @acmilan

AC Milan berhasil mengalahkan Paris Saint-Germain dengan skor 2-1 di pertandingan Grup F Liga Champions pada matchday keempat. Grup tersebut semakin panas dengan hasil ini.

Pertandingan Milan vs PSG berlangsung di San Siro pada Rabu (8/11/2023) dini hari WIB. PSG unggul lebih dulu 1-0 berkat gol Milan Skriniar, tetapi Rafael Leao langsung menyamakan kedudukan menjadi 1-1 bagi Milan.

Namun, babak kedua menjadi milik Milan. Olivier Giroud mencetak gol yang membuat Milan menang 2-1. Hasil ini memberikan peluang kepada Milan untuk bersaing ketat di Grup F. Rossoneri berada di posisi ketiga dengan lima poin, sementara PSG berada di urutan kedua dengan enam poin.

Borussia Dortmund memimpin klasemen dengan tujuh poin, sementara Newcastle United berada di dasar klasemen dengan empat poin.

Jalannya Pertandingan

PSG berhasil mencetak gol pertama pada menit kesembilan ketika Milan Skriniar mencetak gol dengan sundulan setelah bola mengenai Marguinhos.

Milan dengan cepat membalas dan menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-12. Rafael Leao mencetak gol setelah memanfaatkan rebound dari tembakan Olivier Giroud.

PSG punya peluang emas pada menit ke-24 ketika Kylian Mbappe gagal mencetak gol meskipun sudah berhadapan dengan kiper AC Milan.

Ousmane Dembele hampir mencetak gol pada menit ke-26 ketika tembakannya mengenai mistar gawang. Tak lama setelah itu, Giroud melepaskan tembakan yang melebar di sisi luar gawang PSG.

Gianluigi Donnarumma, kiper Milan, melakukan penyelamatan hebat dengan menepis tendangan bebas Yunus Musha pada menit ke-32.

Rafael Leao hampir mencetak gol lagi pada menit ke-36 setelah tusukan ke kotak penalti, tetapi bola melenceng tipis dari sasaran.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline