Lihat ke Halaman Asli

Dortmund Vs Newcastle: Die Borussen Sikat The Magpies 2-0

Diperbarui: 8 November 2023   08:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dortmund Vs Newcastle: Die Borussen Sikat The Magpies 2-0. Foto: X @BlackYellow

Borussia Dortmund kontra Newcastle United dalam pertandingan Grup F Liga Champions pada matchday keempat. Die Borussen keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Pertandingan Dortmund vs Newcastle berlangsung di Signal Iduna Park pada Rabu (8/11/2023) dini hari WIB. Dortmund tampil dominan dalam 15 menit pertama pertandingan.

Usaha keras Dortmund akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-26. Niclas Fullkrug berhasil mencetak gol setelah menerima umpan dari Marcel Sabitzer. Dengan gol ini, Dortmund memimpin dengan skor 1-0.

The Magpies baru mendapatkan peluang pertama pada menit ke-31. Fabian Schar mencoba sundul sepak pojok, tetapi upayanya dimentahkan kiper Gregor Kobel.

Newcastle mencoba lagi sebelum babak pertama usai, dengan sundulan Joelinton, namun skor tetap 1-0 untuk keunggulan Dortmund.

Babak kedua berlangsung lebih seru dan menarik, kedua tim saling menyerang untuk mencari keunggulan. Ada beberapa peluang yang hampir menghasilkan gol.

Dortmund berhasil menambah keunggulan mereka menjadi 2-0 pada menit ke-79 melalui serangan balik yang dipersembahkan Julian Brandt untuk membobol gawang Newcastle.

Skor tersebut bertahan hingga akhir pertandingan. Dengan hasil ini, Dortmund saat ini memimpin di Grup F dengan tujuh poin, sementara Newcastle menduduki posisi ketiga dengan empat poin.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline