Lihat ke Halaman Asli

Media Irak Soroti Skuad Timnas Indonesia yang Bakal Main di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Diperbarui: 6 November 2023   10:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: PSSI.

Tak lama lagi pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 akan segera digelar, dan Timnas Indonesia telah mempublikasikan daftar pemain yang akan tampil di lapangan hijau.

Tidak hanya di dalam negeri, perhatian dari berbagai belahan dunia juga memperhatikan langkah Indonesia dalam pertandingan ini.

Media Irak turut membeberkan informasi terkait skuad Indonesia yang akan menghadapi Singa Mesopotamia di Stadion Internasional Basra pada Kamis (16/11) mendatang.

Dalam artikelnya, media Irak mencantumkan nama-nama pemain yang dipanggil oleh pelatih Shin Tae Yong. Salah satu hal yang menarik adalah daftar pemain Timnas Indonesia yang berkarier di luar negeri.

Terdapat sembilan pemain profesional yang aktif bermain di berbagai liga di Eropa, Amerika Selatan, dan Asia. Mereka bermain di negara-negara seperti Belgia, Norwegia, Belanda, Jerman, Brasil, Jepang, Malaysia, dan Korea Selatan.

Beberapa nama pemain yang tercatat dalam daftar ini adalah Sandy Walsh, Jordi Amat, Shayne Pattinama, Rafael Struick, Saddil Ramdani, Asnawi Mangkualam, dan Pratama Arhan. Semuanya merupakan pemain berpengalaman yang diharapkan dapat memberikan kontribusi besar untuk timnas.

Namun, yang membuat daftar ini semakin menarik adalah kehadiran dua pemain muda yang bermain di luar negeri, yaitu Brandon Scheunemann (17 tahun) dari Jerman dan Hugo Samir (18 tahun) dari Brasil. Kedua pemain ini memiliki potensi besar dan telah dipanggil untuk bergabung dengan timnas Indonesia.

Sementara salah satu pemain Timnas Indonesia yang berkarier di luar negeri, Elkan Baggott, yang bermain untuk Ipswich Town, tidak termasuk dalam daftar pemain yang disebutkan dalam artikel tersebut.

Selain mengungkapkan fakta mengenai pemain-pemain Timnas Indonesia yang bermain di luar negeri, artikel dari media Irak tersebut juga mengulas informasi seputar sejarah hasil pertandingan Timnas Indonesia, pemilihan formasi dan strategi oleh pelatih Shin Tae Yong, peringkat rendah Indonesia di peringkat FIFA, dan hasil pertemuan terdahulu melawan Irak.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline