Lihat ke Halaman Asli

Mukmin

Bukan anak Presiden hanya orang biasa

Jonatan Melaju ke Semifinal French Open 2023 Usai Kalahkan Kodai Naraoka dalam Pertandingan Sengit

Diperbarui: 28 Oktober 2023   07:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jonatan Melaju ke Semifinal French Open 2023 Usai Kalahkan Kodai Naraoka dalam Pertandingan Sengit. Foto: PBSI.

Jonatan Christie meraih tiket menuju babak Semifinal French Open 2023 setelah mengalahkan Kodai Naraoka dalam pertandingan yang ketat.

Duel Jonatan dan Naraoka berlangsung dalam partai perempatfinal di Glaz Arena, Sabtu (28/10/2023) dini hari waktu Indonesia Barat. Jonatan tampil dominan dan memenangi pertandingan berdurasi 64 menit itu dengan skor 21-9 dan 25-23!

Gim pertama menjadi milik mutlak Jonatan, yang memulai pertandingan dengan bagus. Dengan mudah, Jonatan mengumpulkan poin demi poin, menjauh dari pesaingnya yang memiliki peringkat tiga dunia di atasnya.

Jonatan meraih keunggulan cepat 6-2, lalu mengunci gim pertama dengan skor 11-3 setelah mencatat lima poin berturut-turut. Keunggulan Jonatan semakin melebar, dan dia memimpin 17-4.

Naraoka tak mampu menahan permainan impresif Jonatan, yang akhirnya memenangkan gim pertama dengan skor 21-9.

Gim kedua berlangsung dalam situasi yang berbeda, di mana Naraoka menunjukkan tekadnya untuk tidak lagi hanya menjadi lawan yang diperintah oleh Jonatan. Meskipun sempat tertinggal 4-7, Naraoka berhasil merapatkan kedudukan menjadi 7-8, bahkan menyamakan skor menjadi 9-9.

Naraoka kemudian berhasil memimpin dalam interval gim kedua dengan skor 11-9. Jonatan menyamakan skor menjadi 11-11, tetapi kehilangan sedikit momentum dan tertinggal 11-15.

Namun, Jonatan tidak menyerah. Dia mampu mencetak empat poin beruntun, membuat skor menjadi 15-15. Naraoka kemudian mengumpulkan poin demi poin dan kembali memimpin 19-16.

Jonatan sekali lagi berhasil menyamakan skor menjadi 19-19, dan bahkan ketika Naraoka berada dalam posisi game point, Jonatan berhasil menyamakan skor kembali. Pertarungan sengit terjadi saat kedudukan mencapai 20-20.

Akhirnya, Jonatan mengamankan kemenangan di babak perempatfinal French Open 2023 dengan skor 25-23. Kemenangan ini membawanya ke babak selanjutnya, di mana dia akan menghadapi wakil Singapura, Loh Kean Yew, pada Sabtu (28/10) waktu setempat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline