Lihat ke Halaman Asli

Mukmin

Bukan anak Presiden hanya orang biasa

Barcelona Vs Shakhtar: Los Cules Menang Tipis 2-1

Diperbarui: 26 Oktober 2023   09:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Barcelona Vs Shakhtar: Los Cules Menang Tipis 2-1. Foto: https: fcbarcelona.

Barcelona berhasil meraih kemenangan saat menjamu Shakhtar Donetsk di fase grup Liga Champions 2023/2024. Los Cules menang tipis 2-1.

Gol-gol Barcelona dicetak oleh Ferran Torres dan Fermin Lopez, sementara Heorhii Sudakov menciptakan satu gol hiburan untuk Shakhtar.

Kemenangan ini membuat Blaugrana memimpin klasemen Grup H dengan sembilan poin dari tiga pertandingan, unggul enam poin dari Shakhtar yang berada di posisi ketiga.

Laga yang berlangsung di Estadi Olimpic Lluis Companys pada Rabu, (25/10) malam WIB, Barcelona yang masih mengalami krisis pemain, memasukkan Marcos Alonso, Ronald Araujo, dan Yamine Lamal yang baru pulih.

Fermin Lopez tampil sebagai starter, berhasil merepotkan pertahanan Shakhtar sejak awal. Pada menit ketujuh, Lopez berhasil menggiring bola melewati dua pemain sebelum melepaskan tembakan ke gawang, yang sayangnya dihadang oleh Dmytro Riznky.

Barcelona terus menekan Shakhtar, tetapi kesulitan untuk mencetak gol. Kebuntuan mereka akhirnya terpecah pada menit ke-28 melalui gol dari Ferran Torres.

Gol ini bermula dari umpan lambung Ilkay Guendogan ke dalam kotak penalti, dan setelah Fermin menyambutnya dengan sepakan voli membentur tiang gawang, bola muntah bergerak ke arah Torres yang menuntaskannya menjadi gol.

VAR sempat memeriksa gol tersebut karena ada klaim offside sebelum gol itu disahkan. Gol ini memberikan semangat Barcelona dalam upaya mencari gol tambahan.

Fermin kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-36. Dia menerima bola di depan kotak penalti, mengelabui satu pemain lawan, dan melepaskan sepakan keras ke pojok kiri gawang Shakhtar. Tidak ada gol lagi yang tercipta dari kedua tim hingga babak pertama usai.

Barcelona kembali menciptakan peluang empat menit setelah babak kedua dimulai. Dari umpan silang Alonso, Joao Cancelo menyambut bola dengan sundulan kepalanya, tetapi Ryznyk berhasil menepisnya.

Torres sempat mencetak gol pada menit ke-59 setelah menerima umpan rekannya, namun sayangnya wasit membatalkan gol tersebut karena Torres sudah berada dalam posisi offside.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline