Lihat ke Halaman Asli

Mukmin

Bukan anak Presiden hanya orang biasa

Young Boys Vs Man City: Haaland Cetak Brace, The Citizens Menang 3-1

Diperbarui: 26 Oktober 2023   08:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Young Boys Vs Man City: Haaland Cetak Brace, The Citizens Menang 3-1. Foto: X @ManCity.

Manchester City meraih hasil positif dengan memenangkan laga kontra Young Boys di Liga Champions 2023/2024. The Citizens menang 3-1 dan Erling Haaland mencetak dua gol.

Laga ini berlangsung di Stadion Wankdorf, Bern, pada Kamis (26/10) dini hari WIB. City berhasil unggul lebih dulu melalui gol Manuel Akanji. Namun, Young Boys mampu menyamakan skor melalui aksi Meschack Elia.

Erling Haaland kemudian menjadi pembeda dalam pertandingan ini. Striker asal Norwegia tersebut mencetak dua gol, salah satunya melalui tendangan penalti, yang memastikan kemenangan 3-1 bagi tim wakil Inggris tersebut.

Hasil ini menjaga City tetap memimpin di Grup G dengan sembilan poin dari tiga kemenangan. Sementara Young Boys menempati peringkat ketiga dengan satu poin.

Laga ini diwarnai jual beli serangan yang berlangsung sejak menit awal. Young Boys memberikan perlawanan sengit kepada juara bertahan, bahkan membuat mereka kerepotan.

Kedua tim menciptakan sejumlah peluang yang saling bergantian. Erling Haaland dan Cedric Itten terus menerus mencoba mengancam gawang lawan.

Babak pertama berakhir tanpa adanya gol, Young Boys dan City masih sama-sama belum mencetak gol.

Di babak kedua, City akhirnya berhasil mencetak gol pembuka. Manuel Akanji sukses menjebol gawang tim wakil Swiss tersebut dengan tendangan kaki kanan dalam situasi kemelut pada menit ke-48. Skor menjadi 1-0.

Namun, Young Boys mampu menyamakan skor hanya empat menit kemudian. Meschack Elia mengonversi serangan balik cepat menjadi gol setelah mendapatkan umpan dari Cheikh Niasse. Kedudukan menjadi 1-1.

Pertandingan terus berjalan sengit. Akhirnya, City mendapat penalti setelah Rodri dilanggar oleh Mohamed Camara di dalam kotak terlarang. Erling Haaland maju sebagai eksekutor dan berhasil menjebol gawang. Tim tamu kembali memimpin dengan skor 2-1 pada menit ke-67.

City hampir mencetak gol ketiga pada menit ke-74 melalui Julian Alvarez, tetapi VAR membatalkan gol tersebut karena ada pelanggaran sebelumnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline