Lihat ke Halaman Asli

Mukmin

Bukan anak Presiden hanya orang biasa

Tottenham Vs Fulham: The Lilywhites Menang 2-0, Son Cetak Gol

Diperbarui: 24 Oktober 2023   07:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tottenham Vs Fulham: The Lilywhites Menang 2-0, Son Cetak Gol. Foto: X @SpursOfficial

Tottenham Hotspur meraih kemenangan 2-0 dalam derby London melawan Fulham pada pekan kesembilan Liga Inggris, yang digelar di Stadion Tottenham pada Selasa (24/10) dini hari WIB.

Tottenham, bermain di hadapan pendukungnya, tampil agresif dengan permainan menyerang. Tim yang ditangani Ange Postecoglou jelas mendominasi dan membuat Fulham lebih banyak fokus untuk bertahan.

Tuan rumah menciptakan sejumlah peluang berbahaya melalui Dejan Kulusevski dan Richarlison, meskipun belum ada gol yang tercipta dari peluang tersebut.

Pembuka keunggulan akhirnya terjadi pada menit ke-36. Gol yang memicu sorak-sorai para suporter dicetak oleh Son Heung-min.

Gol ini terwujud berkat umpan terukur dari Richarlison, yang kemudian dimanfaatkan dengan cerdik oleh Son. Pemain asal Korea Selatan tersebut berhasil melewati satu pemain lawan sebelum melepaskan tembakan ke pojok kiri gawang yang dikawal oleh Bernd Leno.

Pada babak kedua, Tottenham mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-54. Umpan pendek dari Son tidak disia-siakan oleh James Maddison, yang berhasil mencetak gol dengan tendangan mendatar dari dalam kotak penalti dan menggetarkan gawang Fulham.

Walaupun tertinggal 0-2, Fulham berusaha keras untuk membalas. Namun, mereka mengalami kesulitan dalam mengembangkan permainan karena terus mendapat tekanan dari Tottenham.

Meskipun The Lilywhites mendapatkan beberapa peluang lain melalui Son dan Maddison, tidak ada tambahan gol yang tercipta.

Fulham pun hanya mendapatkan satu peluang, melalui Raul Jimenez, yang dapat digagalkan oleh kiper Guglielmo Vicario.

Kegagalan Fulham mencetak gol memastikan kemenangan Tottenham dengan skor 2-0, hingga akhir pertandingan ditandai dengan peluit panjang wasit pada babak kedua.

Kemenangan ini mengantarkan Tottenham ke puncak klasemen dengan koleksi 23 poin, sementara Fulham berada di posisi ke-13 dengan 11 poin.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline