Lihat ke Halaman Asli

Mukmin

Bukan anak Presiden hanya orang biasa

Al Hilal Vs Mumbai City 6-0: Mitrovic Cetak Hat-trick

Diperbarui: 24 Oktober 2023   06:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Al Hilal Vs Mumbai City 6-0: Mitrovic Cetak Hat-trick. Foto: X @Alhilal_EN.

Al Hilal meraih kemenangan keduanya di fase grup Liga Champions Asia musim ini, menggempur Mumbai City FC dengan skor 6-0. Aleksandar Mitrovic mencatat hat-trick di laga ini.

Pada matchday ketiga Grup D Liga Champions Asia, Al Hilal melawan Mumbai City. Pertandingan ini berlangsung di King Fahd International Stadium, pada Selasa (24/10/2023) dini hari WIB.

Al Hilal membuka keunggulan hanya lima menit setelah kick-off. Aleksandar Mitrovic berhasil mencetak gol pertama untuk menjebol gawang Mumbai City.

Gol Mitrovic tercipta melalui sepakan tap-in, memanfaatkan umpan datar Mohammed Al Burayk yang datang dari sisi kiri. Al Hilal unggul 1-0 di awal pertandingan.

Mitrovic hampir mencetak gol keduanya pada menit kesembilan. Upayanya dari luar kotak penalti dapat ditepis oleh kiper Mumbai City, Phurba Lachenpa.

Namun, di menit ke-21, Salem Al Dawsari berhasil mencetak gol ke gawang Mumbai City. Sayangnya, gol ini dianulir setelah tayangan ulang VAR memperlihatkan bola telah keluar dari garis saat proses terjadinya gol.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga jeda babak pertama, Al Hilal memimpin 1-0.

Al Hilal tetap tampil menyerang pada babak kedua. Gol kedua tuan rumah terjadi di menit ke-66, ketika Mitrovic mencetak gol dengan sundulan di depan gawang, memanfaatkan umpan silang dari Al Burayk. Al Hilal menjauh dengan skor 2-0.

Pada menit ke-75, Al Hilal menambah gol lagi, kali ini melalui gol tandukan oleh Sergej Milinkovic-Savic, dari umpan yang diberikan oleh Saud Abdulhamid.

Mitrovic mencetak gol ketiganya pada menit ke-80 melalui tendangan salto yang indah setelah menerima umpan dari Abdulhamid, menambah gol keempat bagi Al Hilal.

Pesta gol Al Hilal masih belum berakhir. Al Burayk mencetak gol pada menit ke-82 dengan tendangan di dalam kotak penalti, memanfaatkan umpan dari Mitrovic.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline