Lihat ke Halaman Asli

Mukmin

Bukan anak Presiden hanya orang biasa

Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana Melaju ke Final Denmark Open 2023

Diperbarui: 21 Oktober 2023   22:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana Melaju ke Final Denmark Open 2023. Foto: PBSI.

Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana berhasil mencapai final Denmark Open 2023 setelah mengalahkan Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto dalam pertandingan semifinal dengan skor 21-11, 16-21, 21-12 dalam waktu 54 menit.

Pertarungan berlangsung di Arena Fyn, Odense, pada Sabtu (21/10), Fikri/Bagas tampil dominan. Mereka langsung unggul 5-1 dan kemudian memimpin 8-2. Meskipun Fajar/Rian sempat mencoba untuk menyusul dengan skor 7-10, Fikri/Bagas berhasil merebut satu poin lagi dan memimpin 11-7 ketika interval tiba.

Setelah istirahat, Fikri/Bagas terus memperlebar keunggulan mereka hingga 16-8, dan akhirnya berhasil menutup gim pertama dengan skor 21-11 hanya dalam 13 menit. Gim kedua menjadi lebih ketat.

Fajar/Rian memimpin 4-1 lebih dulu, tetapi kemudian Fikri/Bagas berhasil mengejar hingga 7-4, meskipun Fajar/Rian berhasil menyamakan kedudukan menjadi 9-9 sebelum interval dengan skor 11-9.

Setelah jeda, pertandingan berlanjut ketat hingga skor 15-15, tetapi Fajar/Rian tiba-tiba meraih keunggulan dengan empat poin beruntun dan memimpin 19-15. Pada akhirnya, gim kedua berakhir dengan skor 21-16.

Ketika memasuki gim penentuan, pertandingan tetap ketat hingga 7-7. Kemudian, aksi menarik Fikri di depan net membawa mereka unggul 8-7. Fajar/Rian melakukan tiga kesalahan beruntun, yang membuat mereka tertinggal 7-11 saat interval.

Setelah jeda, Fikri/Bagas terus memimpin dan mencapai skor 15-9. Meskipun Rian mencoba untuk menyusul dengan satu pukulan yang berhasil masuk, Bagas mencetak pukulan beruntun yang membawa skor menjadi 16-10. Pada akhirnya, Fikri/Bagas tampil sangat apik.

Dalam situasi 20-12, Fikri berhasil memanfaatkan momen ketika Rian harus keluar lapangan untuk mengganti raket. Ia mengirimkan pukulan Fajar ke sudut lapangan yang tak bisa dijangkau oleh Fajar karena ia sedang sendirian. Fikri/Bagas akhirnya menutup gim ketiga dengan skor 21-12.

Selanjutnya, di babak final, Fikri/Bagas akan menghadapi pemenang antara Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline