Lihat ke Halaman Asli

Mukmin

Bukan anak Presiden hanya orang biasa

Gregoria Mariska Tunjung Terhenti di Babak 16 Besar Denmark Open 2023

Diperbarui: 19 Oktober 2023   18:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gregoria Mariska Tunjung Terhenti di Babak 16 Besar Denmark Open 2023. Foto: AFP/Peter Parks. 

Gregoria Mariska Tunjung mengakhiri perjalanannya di Denmark Open 2023 setelah mengalami kekalahan dari lawannya, Pusarla V. Sindhu, dalam pertarungan tiga gim dengan skor 21-18, 15-21, 13-21.

Gregoria berhadapan dengan tunggal putri India, Pusarla V. Sindhu, pada pertandingan babak 16 besar Denmark Open di Lapangan 1 Jyske Bank Arena pada Kamis (19/10/2023). Awal gim pertama menjadi laga yang ketat, dengan kedudukan imbang 4-4.

Namun, Gregoria berhasil menciptakan keunggulan dengan mengumpulkan empat poin beruntun, memimpin 8-4. Ia mempertahankan keunggulan ini hingga interval, dengan keunggulan 11-6.

Setelah interval, Pusarla Sindhu mulai mengejar dan berhasil memangkas selisih poin hingga hanya tertinggal satu poin, 13-12. Pada saat tersebut, Pusarla Sindhu melakukan challenge, namun gagal, sehingga tidak berhasil menyamakan angka.

Kegagalan ini nampaknya mempengaruhi performa Pusarla Sindhu, dan Gregoria berhasil memperlebar keunggulan menjadi 16-12. Meskipun Sindhu mencoba mendekat, Gregoria akhirnya memenangkan gim pertama dengan skor 21-18.

Pusarla Sindhu tampil kuat di gim kedua. Meskipun awalnya imbang 2-2, ia kemudian melaju tanpa hambatan, memimpin 9-3. Unggulnya semakin besar menjadi 11-4 saat interval.

Gregoria memperbaiki permainannya setelah interval, fokus meraih poin. Ia berhasil mendekat, hanya tertinggal dua poin, 12-14.

Gregoria bahkan memiliki kesempatan untuk menyamakan skor saat 14-15, tetapi pukulannya melebar. Kesalahan serupa terjadi lagi, dan Sindhu justru memperlebar keunggulan menjadi 18-14.

Sindhu berhasil mengamankan gim kedua dengan skor 21-15. Maka, pertarungan harus dilanjutkan ke gim ketiga.

Gim penentuan menjadi pertarungan sengit. Kedua pemain saling kejar-kejaran hingga skor 5-5. Gregoria kemudian tampil cemerlang dengan meraih tiga angka beruntun, unggul 8-5.

Namun, Sindhu berhasil mengejar ketinggalan hingga kedudukan 10-10. Setelah interval, Gregoria melakukan beberapa kesalahan yang memengaruhi jalannya pertandingan. Sindhu akhirnya memimpin dan memenangkan gim ketiga dengan skor 21-13.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline