Lihat ke Halaman Asli

Mukmin

Bukan anak Presiden hanya orang biasa

Portugal Vs Slowakia: Ronaldo Cetak Brace Menangkan Selecao 3-2

Diperbarui: 14 Oktober 2023   07:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Portugal Vs Slowakia: Ronaldo Cetak Brace Menangkan Selecao 3-2. Foto: selecaoportugal.

Portugal memperoleh tiga poin penting dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2024 dengan kemenangan atas Slovakia, skor akhir 3-2.

Pertandingan berlangsung di Estadio do Dragao, Porto, pada Sabtu (14/10/2023) dini hari WIB. Tuan rumah membuka keunggulan sejak babak pertama. Goncalo Ramos mencetak gol pertama pada menit ke-18.

Cristiano Ronaldo kemudian menggandakan keunggulan Portugal pada menit ke-29, melalui tendangan penalti. Skor 2-0 tetap bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Slovakia berhasil memperkecil selisih skor menjadi 1-2 ketika Hancko mencetak gol pada menit ke-69.

Portugal segera menjauh pada menit ke-72, ketika Ronaldo mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini, menjadikan skor menjadi 3-1.

Slovakia kemudian berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-80 melalui Lobotka, dan skor akhir menjadi 3-2, bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Portugal tetap mempertahankan rekor sempurna mereka dari 7 pertandingan dengan koleksi 21 poin. Slovakia berada di posisi kedua dengan 13 poin.

Jalannya Pertandingan

Portugal tampil menekan sejak awal dan menciptakan beberapa peluang di menit ke-6, meskipun upaya tembakan Ronaldo masih bisa dihalau oleh lawan.

Tekanan tersebut akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-18, ketika Goncalo Ramos berhasil mencetak gol pertama dengan memanfaatkan umpan dari Bruno Fernandes, mengubah skor menjadi 1-0.

Ronaldo kemudian menggandakan skor pada menit ke-29 melalui eksekusi penalti yang sempurna, setelah Denis Vavro melakukan pelanggaran handball di dalam kotak penalti. Gol ini membawa Portugal memimpin 2-0.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline