Lihat ke Halaman Asli

Mukmin

Bukan anak Presiden hanya orang biasa

Liga Europa: AS Roma Hantam Servette 4-0

Diperbarui: 6 Oktober 2023   08:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Liga Europa: AS Roma Hantam Servette 4-0. Foto: X @ASRomaEN.

AS Roma berhasil meraih kemenangan keduanya di Liga Europa dengan mudah. Mereka bermain sebagai tuan rumah sukses mengalahkan klub Swiss Servette dengan skor telak 4-0.

Pertandingan antara Roma vs Servette berlangsung di Olimpico, Jumat (6/10) dini hari WIB. Andrea Belotti berperan besar dengan mencetak dua gol untuk Giallorossi, sementara dua gol lainnya dicetak oleh Romelu Lukaku dan Lorenzo Pellegrini.

Romelu Lukaku membuka pesta gol Roma pada menit ke-21. Berawal dari serangan di sayap kiri, Zeki Celik memberikan umpan silang mendatar kepada Lukaku yang dengan tenang menyelesaikannya lewat tendangan kaki kanan di tengah kotak penalti. Keunggulan 1-0 untuk Roma tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Setelah babak kedua dimulai, Roma langsung memberikan kejutan kepada Servette. Kerja sama antara Stephan El Shaarawy dan Lukaku berakhir dengan sundulan Lorenzo Pellegrini yang berhasil menggetarkan jala gawang lawan.

Belotti tak lama kemudian menggandakan keunggulan, mengambil kesempatan dari situasi bola liar dan melepaskan tembakan ke sudut bawah gawang yang tak bisa dijangkau oleh Jerome Fick. Skor menjadi 2-0 untuk Roma.

Lima menit kemudian, Roma berhasil mencetak gol ketiga. Pellegrini memaksa Fick mengambil bola dari gawangnya sendiri setelah menyelesaikan umpan sundulan Celik dengan tembakan mendatar dari tengah kotak penalti. Roma memimpin 3-0.

Roma menutup dominasinya dengan mencetak gol keempat melalui Belotti pada menit ke-52. Gol tercipta berawal dari sepak pojok, Leandro Paredes memberikan umpan silang ke tengah kotak penalti yang disundul Belotti ke sudut kiri bawah gawang Servette untuk mengubah skor menjadi 4-0.

Pada menit ke-69, Belotti hampir mencetak hat-trick, tetapi sundulannya dari jarak dekat saat menerima crossing dari Paredes meleset dari sasaran.

Sepuluh menit jelang akhir laga, Servette memberikan tekanan kepada AS Roma, tetapi upaya dari Jeremy Guillemenot dan Miroslav Stevanovic tidak mampu menghasilkan gol balasan.

Dengan kemenangan ini, AS Roma saat ini menempati peringkat kedua dalam klasemen Grup G Liga Europa. Il Lupi telah mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan, hanya kalah selisih gol dari Slavia Praha yang menempati posisi teratas.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline