Lihat ke Halaman Asli

Mukmin

Bukan anak Presiden hanya orang biasa

Cedera Betis Kanan, Pasangan PriFad Terhenti di 16 Besar Ganda Putri Asian Games 2023

Diperbarui: 4 Oktober 2023   17:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cedera Betis Kanan, Pasangan PriFad Terhenti di 16 Besar Ganda Putri Asian Games 2023. Foto: PBSI.

Kabar tak sedap datang dari cabor bulutangkis ganda putri Asian Games 2023. Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti atau dikenal PriFad, harus menyerah di babak 16 besar setelah memutuskan untuk mundur dari pertandingan melawan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dari Jepang. Cedera yang dialami Apriyani menjadi pemicunya.

Mereka berduel di Binjiang Gymnasium pada Rabu (4/10), dan awalnya PriFad berhasil memberikan perlawanan sengit dengan pertandingan imbang 2-2.

Namun, situasinya berubah drastis ketika mereka tertinggal dan akhirnya harus menutup interval dengan skor 3-11. Setelah jeda, kesulitan semakin bertambah dan mereka tertinggal jauh dengan skor 3-15.

Sayangnya, Apriyani terpaksa harus menghentikan pertandingan karena mengalami cedera pada betis kanannya, seperti yang diumumkan oleh PBSI. Akibatnya, Yuki/Sayaka berhak melaju ke perempat final.

Dengan hasil ini, harapan untuk medali dari nomor ganda putri pun pupus. Tidak hanya PriFad, tetapi pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi harus mengakhiri perjalanan mereka di 16 besar setelah kalah dari unggulan pertama asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Meski begitu, Indonesia masih memiliki tiga wakil yang bertahan di delapan besar bulutangkis, yaitu Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Gregoria Mariska Tunjung.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline