Lihat ke Halaman Asli

Sehari Sesampai di Desa, Kelompok 20 KKN UINSU Laksanakan Gotong Royong

Diperbarui: 27 Juli 2024   17:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Media & Publikasi KKN 20 UINSU

Batubara -- Mahasiswa/i Kelompok KKN 20 UINSU Medan langsung mengawali kegiatan mereka dengan gotong royong di Desa Dewi Sri pada Jumat, 26 Juli 2024. Kegiatan gotong royong ini termasuk dalam program kerja tambahan mahasiswa yang fokus pada bidang kebersihan lingkungan.

Meskipun baru sehari tiba di desa, semangat mahasiswa/i tidak pernah surut. Mereka langsung melaksanakan program kerja dengan berkolaborasi bersama perangkat desa. Setelah gotong royong, mahasiswa bersama perangkat desa sarapan bersama, menunjukkan kebersamaan, kekeluargaan, dan sinergitas yang erat antara kedua belah pihak.

Very Armanda, Penanggung Jawab KKN Kelompok 20, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal kelompok untuk memberikan dampak positif dan manfaat bagi masyarakat desa. Ketua Kelompok, Mukhlis, menambahkan, "Kami akan selalu berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat desa, sesuai dengan motto kami yaitu Mengabdi Dengan Hati Bergerak Tanpa Pamrih."

Kepala Desa Dewi Sri juga memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini, "Program tersebut sebagai bukti bahwa desa terus mendukung dan memberikan bantuan terhadap seluruh kegiatan mahasiswa untuk kebaikan desa."

Kegiatan gotong royong ini menandai dimulainya program kerja Kelompok 20 KKN UINSU di Desa Dewi Sri, yang diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kualitas lingkungan dan kehidupan warga desa.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline