Lihat ke Halaman Asli

Manfaat yang Terkandung dalam Puasa Senin Kamis

Diperbarui: 2 Desember 2017   10:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Puasa senin kamis adalah sunah dan barang siapa yang menjalankannya akan mendapat  pahala, sementara yang tidak menjalankan tidak mendapat dosa.  Ibadah sunah itu sendiri tentu sangat bermanfaat bagi kita . Manfaat puasa senin kamis sangat besar bagi kesehatan tubuh kita.

Berikut beberapa manfaat puasa senin kamis bagi kesehatan:

1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Jika rajin melaksanakan puasa Senin Kamis,  berdampak positif bagi kesehatan kita. Diantaranya yaitu bisa  membantu menurunkan berat badan. Kita tidak perlu repot diet minum obat-obatan ,  cukup rutinlah puasa senin kamis.

2.Membantu Mempercepat Pembakaran Lemak  

Ketika manusia sedang puasa Senin Kamis, yaitu memecah  glukosa. Saat persediaan glukosa sudah habis, kemudian ketosis dimulai,  dan lama-kelamaan lemak akan terpecahkan untuk menghasilkan energi.

3.Mencegah Penyakit Diabetes Mellitus

Diabetes atau penyakit gula pada umumnya disebabkan karena tingginya kadar gula, dan kolesterol di  dalam tubuh. Apabila Anda rutin melaksanakan puasa Senin Kamis, maka  konsumsi gula dan makanan yang berlemak bisa lebih terkontrol. Maka dari  itu bermanfaat mencegah penyakit tersebut.

4. Menurunkan Kolesterol Tinggi

 Kolesterol tinggi merupakan kondisi dimana tingkat kolesterol dalam  darah melebihi normal. Penyakit ini dapat memicu resiko  penyakit berbahaya, misalnya stroke dan jantung koroner. Namun kita  tidak perlu khawatir, karena dengan menjalankan puasa Senin Kamis secara  rutin dapat mengatasinya.

5. Memperlancar Sistem Pencernaan

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline