Lihat ke Halaman Asli

Muhtar Hasbi

Tenaga Pendidik

Pembukaan SGI Master Teacher 49 Serang

Diperbarui: 23 September 2023   08:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Serang (21/09/2023), Sekolah Guru Indonesia wilayah Kabupaten serang telah melaksanakan pembukaan untuk kegiatan SGI Master Teacher Angkatan 49 Serang yang bertempat di  Aula Kementerian Agama Kabupaten Serang. program pelatihan SGI Master Teacher Angkatan 49 ini diikuti oleh 10 madrasah ibtidaiyah di 5 kecamatan diantaranya kecamatan Mancak, Gunungsari, Pabuaran, Keramat Watu, serta Waringin Kurung. setiap Madrasah mengirimkan 1 orang kepala madrasah dan 2 0rang guru.


Adapun acara pembukaan tersebut di hadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Serang yang diwakili oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kabupaten Serang, Ketua Kelompok kerja guru Madrasah Ibtidaiyah Kabupaten Serang serta Perwakilan Forum Kepala Madrasah Kabupaten Serang. Acara dibuka dengan diawali pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh guru Sakinah, S.Pd dilanjutkan sambutan dari Fasilitator SGI Master Teacher oleh guru Habib Alwi Jamalulel, M.Pd. beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta yang sudah berkenan hadir serta menyempatkan waktu untuk mengikuti rangkaian acara pembukaan tersebut, beliau juga menyampaikan beberapa motivasi agar guru-guru sebagai seorang pengajar dan pendidik untuk tidak berhenti belajar karena pada dasarnya belajar merupakan kewajiban bagi setiap insan manusia mulai dari buaian hingga akhir hayat.

Dilanjutkan sambutan ketua KKG-MI Kabuaten Serang oleh Guru Muhtar Hasbi, S.Pd. selaku ketua KKG-MI Kabupaten Serang sekaligus Fasilitator menyampaikan harapan yang begitu luar biasa kepada para peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan aktif dan sunguh-sungguh, sebab kegiatan pelatihan ini sangat bagus dan akan sangat bermanfaat bagi pribadi guru itu sendiri maupun madrasahnya, ditambah kegiatan pelatihan bagi guru Madrasah Swasta sangat jarang adanya kecuali guru Madrasah Negri hampir setiap saat selalu ada pelatihan peningkatan kompetensi bagi guru maupun tenaga kependidikannya.

Dilanjutkan sambutan dari kepala Seksi Pendidikan Madrasah oleh Bapak Ahmad Suhaemi, S.Pd, M.Pd sekaligus membuka acara pelatihan guru dan kepala sekolah ini, beliau menuturkan peserta harus antusias dengan adanya pelatihan yang awalnya belia berharap kegiatan SGI Master Teacher diadakan khusus untuk MIN 3 Serang namun karena beberapa faktor alhasil kegiatan ini kembali dilaksanakan di daerah KKM MIN 1 Serang, ini merupakan anugerah yang telah Allah berikan kepada kita sehingga Kabupaten Serang ditunjuk kembali untuk menjadi salah satu penerima manfaat dari Sekolah guru Indonesia dibawah naungan Dompet Dhuafa. beliau juga menyampaikan harapannya mudah-mudahan setelah para kepala madrasah beserta guru mengikuti kegiatan ini dapat meningkatkan profesionalitas dalam mengajar, serta memajukan madrasahnya masing-masing.

Tujuan diadakannya pelatihan dan pembinaan SGI Master Teacher angkatan 49 ini guna meningkatkan kemampuan mengajar dan mendidik guru SD/MI, menjadikan guru sebagai model 10 Nilai Kepemimpinan Guru serta terlahirnya Tainer Pendidikan untuk Keberlanjutan program dan kebermanfaatan




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline