Lihat ke Halaman Asli

Inovasi Produk Tape Ketan Hitam Desa Centong Untuk Menarik Minat dan Ekonomi Lokal

Diperbarui: 19 Juli 2024   21:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Dokumentasi Pribadi

Desa Centong, Kecamatan Gondang -- Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya yang tergabung dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) telah berkontribusi signifikan dalam meningkatkan Inovasi produk olahan tape ketan hitam. Inisiatif ini bertujuan untuk menyediakan inovasi terhadap varian produk tape ketan hitam agar dapat memudahkan dalam pemasaran di bidang bisnis dan memotivasi warga untuk lebih berkreasi dalam membuat berbagai jenis cemilan untuk keluarga. 

Desa Centong, sebagai salah satu tempat literasi dalam pengembangan kualitas inovasi produk olahan ketan hitam. Program ini merupakan bagian dari komitmen mitra dan warga untuk membentuk kreasi para warga dan ibu rumah tangga. 

Kelompok kami yang beranggotakan Iqadzul Himam, Putri Citra Devi, dan Muh. Syahirul Bagasul Ulum telah melakukan penyuluhan kepada warga desa Centong, Program ini mendapat sambutan hangat dari pihak mitra dan warga, Desa Centong. Pihak Mitra dan Warga "Kami sangat berterima kasih atas kontribusi mahasiswa Untag Surabaya. Dalam Penyuluhan ini dapat memotivasi para ibu rumah tangga dan para mitra untuk lebih berkreasi dalam mengembangkan produk inovasi olahan tape ketan hitam. Semoga kerjasama ini bisa terus berlanjut di masa depan.

" Penyuluhan tentang olahan produk inovasi tape ketan hitam ini juga mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk dari mitra, pak kades dan warga sekitar. Melalui penyuluhan, masyarakat turut serta dan aktif dalam penyuluhan yang kami selenggarakan. Dukungan ini menjadi bukti bahwa kepedulian terhadap inovasi dan kreasi adalah kepentingan bersama. 

Dengan adanya penyuluhan ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam upaya peningkatan kualitas inovasi dan literasi di Indonesia. Semoga dengan langkah kecil ini, semangat kreasi dan belajar akan mengolah produk semakin tumbuh di kalangan generasi muda.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline