Lihat ke Halaman Asli

Masih Kurangnya Sikap Menjaga Kebersihan di Taman Kota

Diperbarui: 24 Juni 2015   11:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13714598581482872670

Pada perayaan HUT kota Jakarta ke-486, di Silang Monas terdapat beberapa acara festival yang mirip dengan PRJ (Pekan Raya Jakarta) yang ada di Kemayoran, Yang dibuat oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Jokowi-Ahok .Seperti biasa, jika ada festival atau acara, meninggalkan sampah yang berserakan di jalan, sehingga kurang nyaman jika dipandang.

Masalah sampah merupakan hal yang klasik bagi Jakarta, apalagi seperti di taman kota pada saat festival. Pada perayaan festival di silang monas kemarin,saya dan teman saya sesama kompasianers datang untuk melihat festival yang dibuat oleh Jokowi-Ahok tersebut.

13714600891745537909

Masih kurangnya rasa untuk menjaga kebersihan kebersihan di taman kota,terlihat dengan sampah berserakanseperti brosur, plastik, tempat minum,dll., Kemudian saya melihat banyak petugas kebersihan yang dikerahkan untuk menjaga kebersihan. Salah satunya adalah Pak Lamin,petugas kebersihan taman kota. Pak Lamin dalam kesehariannya sebagai petugas kebersihan menilai rakyat Jakarta masih kurang dalam sikap menjaga kebersihan, karena masih banyak sampah yang berserakan setiap harinya,apalagi pada saat festival seperti ini, sampahnya tentu lebih banyak dari hari biasanya.

Namun dalam rangka HUT kota Jakarta ke-486, Pak Lamin mempunyai harapan, “Semoga Jakarta lebihIndah,Bersih,dan Nyaman” harapannya. Ia juga berharap warga Jakarta juga bisa lebih sadar dalam menjaga kebersihan.

Dirgahayu Jakarta ke-486, semoga Jakarta menjadi ibukota dengan kebersihan yang lebih baik :)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline