Lihat ke Halaman Asli

Muh Luthfi Fadhlillah Safriadi

Cataruna STMKG Klimatologi 1

Wujud dari Aksi Cinta Tanah Air

Diperbarui: 31 Oktober 2021   20:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Negara Kesatuan Republik Indonesia merupakan negara yang berbentuk kepulauan dengan wilayah yang sangat luas dari Sabang sampai Merauke. Selain wilayah yang luas, Negara Indonesia juga memiliki alam yang sangat kaya. Tidak hanya kekayaan alam yang meilmpah melainkan juga kekayaan budaya karena terdapat banyak suku di negara tercinta kita ini.

Sebagai warga dari Negara Kesatuan Republik Indonesia setiap orang memiliki rasa cinta terhadap tanah air kita negara Indonesia. Rasa cinta tersebut memiliki wujud yang berbeda-beda bagi setiap orangnya. Ada yang mewujudkan rasa cintanya terhadap negara dengan mengikuti kegiatan di bidang militer.

Ada juga yang mewujudkan rasa cintanya melalui bidang-bidang lain seperti mendapatkan medali pada bidang olahraga pada olimpiade yang merupakan bentuk dari rasa cinta seorang atlet terhadap negaranya. Para atlet tersebut terus melatih diri agar dapat membanggakan negara pada ajang tersebut.

Seorang tentara atau polisi dapat mewujudkan rasa cinta tanah air mereka dengan cara melaksanakan tugas mereka dengan sebaik-baiknya agar dapat menciptakan suasana aman bagi para warga.

Kita sebagai kau muda juga dapat mewujudkan rasa cinta kita terhadap tanah air dengan berbagai cara seperti berprestasi dalam lomba akademik maupun olahraga serta belajar dengan sungguh-sungguh agar kelak dapat berkontribusi lebih terhadap negara.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline