Lihat ke Halaman Asli

Muharningsih

Pengurus IGI Kab. Gresik-Pengurus KOMNASDIK KAB. Gresik-Editor Jurnal Pendidikan WAHIDIN

Pertanyaan dan Jawaban Simpulan Sintesis (Koneksi antarmateri) Modul 3.1

Diperbarui: 20 April 2023   11:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: LMS CGP

                                                                                                           

Assalamualiakum, Wr. Wb.

Salam bahagia sobat Kompasiana dan Bapak/Ibu guru hebat!

Di pertengahan bulan April 2023, Pelatihan Guru Penggerak (PGP) angkatan 7 sudah memasuki sesi K dari keseluruhan alur M-E-R-D-E-K-A modul 3.1.. Materi modul 3.1. tentang "Pengambilan Keputusan Berbasis Nilai-Nilai Kebajikan sebagai Pemimpin". Pada sesi K yaitu Koneksi antarmateri dengan moda asinkronus memuat 2 jam pelajaran dengan tujuan pembelajaran secara khusus yakni:

a. CGP (Calon Guru Penggerak) membuat kesimpulan (sintesis) dari keseluruhan materi yang didapat, dengan beraneka cara dan media.

b. CGP (Calon Guru Penggerak) dapat melakukan refleksi bersama fasilitator untuk mengambil makna dari pengalaman belajar dan mengadakan metakognisi terhadap proses pengambilan keputusan yang telah mereka lalui dan menggunakan pemahaman barunya untuk memperbaiki proses pengambilan keputusan yang dilakukannya.

Adapun kegiatan pemantik dalam koneksi antarmateri sebagi berikut:

Bacalah kutipan ini dan tafsirkan apa maksudnya:

"Mengajarkan anak menghitung itu baik, namun mengajarkan mereka apa yang berharga/utama adalah yang terbaik"
                          (Teaching kids to count is fine but teaching them what counts is best).
                                Bob Talbert

a. Dari kutipan di atas, apa kaitannya dengan proses pembelajaran yang sedang Anda pelajari saat ini?

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline