Lihat ke Halaman Asli

Fili ZuriZulki Muharman

Fili ZuriZulki Muharman

Barca di 'Prank' Celta

Diperbarui: 7 November 2021   06:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

bola okezone

Barcelona belum juga keluar dari periode buruk mereka di Liga Spanyol. Menyambangi Estadio Balaidos, markas Celta, Blaugrana di paksa bermain imbang 3-3. Sempat memimpin 3 gol di babak pertama, tuan rumah membalas dengan jumlah gol yang sama dibabak kedua.

Ansu Fati membawa Barca unggul cepat pada menit ke 5, Sergio Busquets dan Memphis Depay bergantian menjebol gawang Celta pada menit 18 dan 34. Hingga turun minum, belum ada gol balasan dari tuan rumah.

Celta merespon dengan cepat pada babak kedua, Iago Aspas mencetak gol saat laga baru berjalan tujuh menit. Masih tertinggal dua gol, tuan rumah terus menggempur barisan pertahanan Barca yang dikomandoi Clement Lenglet dan Eric Garcia.

Celta kembali memperkecil kedudukan dimenit 74, kali ini giliran Manuel Agudo Duran yang sukses menaklukan Ter Stegen. Di sisa waktu normal, Celta masih memburu gol. Serangan bertubi-tubi ke jantung pertahan Barca akhirnya membuahkan hasil. Iago Aspas kembali mencetak gol di detik-detik terakhir pertandingan. Sekaligus membuyarkan kemenangan Barca.

Hasil imbang di markas Celta membuat Barcelona tanpa kemenangan dalam 4 laga beruntun di liga; dua kali kalah serta dua kali seri. Posisi klub Catalan di klasemen juga masih berkutat di papan tengah.

Kemarin Xavi telah secara resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Barca, setelah banyaknya rumor yang beredar. Banyak yang berharap kehadiran Xavi akan membawa angin perubahan bagi skuad Barca yang tengah membangun era baru. Terutama sektor pertahanan yang sangat rapuh.

Selamat bekerja, Xavi!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline