Lihat ke Halaman Asli

Fili ZuriZulki Muharman

Fili ZuriZulki Muharman

MU vs Arsenal, Demi Empat Besar

Diperbarui: 6 Desember 2018   00:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Selebrasi Aubameyang setelah menjebol gawang Tottenham (foto: tempo.co)

MU akan menjamu Arsenal di Old Trafford pada pekan ke-15 Liga Inggris, Setan Merah yang dalam tiga pertandingan terakhir belum pernah menang di Liga akan melampiaskan amarahnya pada The Gunners. Namun itu jelas bukanlah perkara mudah, mengingat tim tamu saat ini sedang panas-panasnya. Mereka tidak terkalahkan dalam 19 laga terakhir. Yang teranyar, mereka sukses menghempaskan Tottenham Hotspur di Emirates yang membuat mereka kembali keempat besar dengan koleksi 30 poin.

Sementara MU saat ini masih terpaku diposisi 8 dengan koleksi 22 poin, terpaut 8 poin dari Arsenal. Besarnya selisih poin membuat peluang MU lolos ke Liga Champions musim depan menjadi berat. Jose Mourinho bahkan sempat mengatakan bahwa merupakan sebuah keajaiban jika MU bisa finis diempat besar sebelum pada akhirnya dia meralat sendiri pernyataannya.

Dengan melihat performa kedua kesebelasan belakangan ini, Arsenal jelas lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan. Namun The Gunners dihantui rekor buruk saat bermain di Old Trafford, dimana mereka tak pernah dalam 11 kunjungan terakhirnya. Ditambah lagi dengan rekor pertemuan nyaris sempurna Jose Mourinho atas Unai Emery. Dalam 5 pertemuan, The Special One memetik 4 kemenangan serta satu kali hasil imbang.

Namun dengan performa yang ditunjukan mereka saat mengalahkan Tottenham, bukan tidak mungkin mereka juga akan mengalahkan MU di Old Trafford. Rapuhnya pertahanan MU akan dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin oleh Aubameyang dkk. Namun tuan rumah tentunya tidak akan membiarkan tamunya berpesta dikandang mereka sendiri. Setan Merah akan berusaha sekuat tenaga untuk mengamankan tiga poin didepan publik mereka sendiri.

Kemenangan atas Arsenal akan melecut semangat mereka untuk bangkit, setidaknya peluang untuk finis diempat besar tetap terjaga. Jika sampai imbang apalagi kalah, jalan MU ke Liga Champions musim depan akan semakin terjal. Sementara Arsenal juga membutuhkan kemenangan untuk memastikan tetap berada diempat besar. Kekalahan akan membuat mereka berkemungkinan akan kembali digusur Tottenham. Pertandingan diperkirakan akan berjalan ketat dan keras, sepertinya akan tercipta banyak gol di Old Trafford. Mari kita nantikan bersama. Salam Olahraga.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline